Jumat, 14 Oktober 2016

Duet Baru Kementerian ESDM


Pelantikan Menteri dan Wamen ESDM baru. Foto by liputan6.com

IndoNewz.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI akhirnya memiliki menteri yang baru. Jumat, 14 Oktober 2016 bertempat di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo resmi melantik menteri ESDM dan wakil menteri yang baru. Mereka adalah Ignasius Jonan (53) sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar (46) sebagai Wakil Menteri ESDM. Pengangkatan itu tertuang dalam Keputusan Presiden dalam dua nomor berbeda, yaitu nomor 114 dan 115. Duet pasangan ini akan melanjutkan sisa periode 2014 – 2019.

Dalam sumpah jabatan, Ignasius Jonan dan Arcandra tahar berjanji akan menjalankan tugas jabatan dengan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ignasius Jonan pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan Kabinet Jokowi sejak 27 Oktober 2014. Kemudian presiden Jokowi mereshuffle dirinya tanggal 27 Juli 2016 dan di gantikan oleh Budi Karya Sumadi.

Tak jauh berbeda dengan Pak Jonan, Arcandra Tahar pernah masuk dalam Kabinet Jokowi. Ia ditunjuk oleh presiden untuk menggantikan Sudirman Said sebagai Menteri ESDM tanggal 27 Juli 2016. Namun karena polemik mengenai dwi kewarganegaraan dirinya, Ia pun diberhentikan pada tanggal 15 Agustus 2016. Setelah Arcandra Tahar di berhentikan dari jabatannya, posisinya di gantikan sementara oleh Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas.

Source : liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019