Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Buat Kopi Sendiri Yang Enak

IndoNewz.com – Kerjaan masih banyak, tapi mata dah sepet. Hoaahm…paling enak ya ngopi, apalagi minum kopi sachetan, dah pasti enak di tambah bikinnya juga gampang. Semua orang pasti bisa. Tinggal sobek kopi sachetnya, masukin kopinya ke gelas, tambahin air panas. Ehm…kopi enak sudah jadi.


Tapi gimana kalo di dapur cuma ada kopi bubuk dan gula pasir? Mungkin buat sebagian orang akan menjawab, “apa susahnya, tinggal campur kopi dan gula terus seduh air panas”. Kalo caranya seperti itu, semua orang pasti bisa bikin kopi. Tapi soal rasa, sudah pasti tidak sesuai dengan selera.

Disituasi seperti inilah, kita harus bisa membuat perbandingan antara kopi dan gula yang dipakai. Perbandingan gula dan kopi yang pas akan menentukan enak tidaknya kopi yang kita buat. Pada umumnya satu gelas kopi akan dibuat dengan perbandingan 1 sendok the kopi dan dua sendok the gula.

Pernyataan tersebut tidak salah, namun belum tentu benar. Karena ukuran gelas juga mempengaruhi berapa perbandingan kopi, gula dan air panas yang digunakan. Mungkin video di bawah ini bisa menjadi petunjuk.


jika sudah menonton videonya, jangan lupa untuk dicoba sendiri di rumah. Selamat Ngopi!
Source : redaksi IndoNewz.com

Tag : bikin kopi enak, cara mudah buat kopi sendiri, kopi buatan sendiri yang enak, tips bikin kopi yang enak, cara bikin sendiri kopi yang enak

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi