Selasa, 25 Oktober 2016

Penyebab Kecelakaan Yang Wajib Dihindari



Source gambar by youtube.com
IndoNewz.com – Berkendara di jalanan kota memang penuh resiko. Salah satu yang dihindari adalah kecelakaan. Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, dan siapa saja. Karena itu keselamatan dalam berkendara harus menjadi prioritas utama. Menurut penelitian 80 persen penyebab kecelakaan adalah berasal dari human error dan sisanya 20 persen karena teknis kendaraan.

Penyebab kecelakaan karena faktor manusia bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Pertama, mata tidak bisa melihat dengan jelas keadaan yang ada di sekitarnya. Ini bisa disebabkan karena kemampuan mata yang sudah menurun daya penglihatannya.

Kedua, pengemudi melakukan aktivitas yang lainnya selain mengemudi. Banyak kecelakaan terjadi di sebabkan karena hal ini. Misalnya, terlalu asyik mengobrol, memainkan handphone, berdandan, merokok, dan lainnya.

Ketiga, kecelakaan terjadi karena pengemudi yang tidak fokus dengan keadaan di sekitarnya. Ini terjadi karena saat berkendara, pengemudi memikirkan hal yang lainnya.

Penyebab kecelakaan karena faktor teknis kendaraan lebih sering disebabkan karena pemilik kendaraan yang lalai dalam melakukan perawatan terhadap kendaraan yang dimilikinya.

Penyebab-penyebab kecelakaan semacam itu harus bisa dihindari untuk menghindarkan kita dari kecelakaan. Tentunya menaati peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman dan tertib juga harus di lakukan demi keselamatan bersama.

Source : redaksi IndoNewz.com

Tag : penyebab kecelakaan, kecelakaan harus dihindari, tips menghindari kecelakaan,  cara menghindari kecelakaan

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019