Sabtu, 03 Desember 2016

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk Beberapa Smartphone

Aplikasi WhatsApp pada smartphone (Gambar by markastekno.com)
IndoNewz.com - Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Para pengguna smartphone pasti pernah mendownload dan menginstalnya. Aplikasi yang di akuisisi oleh Facebook ini sudah memiliki jutaan pengguna. WhatsApp di desain untuk berkirim pesan atau disebut dengan 'chatting'. Kini aplikasi itu semakin digemari dengan tambahan fitur voice call dan video call.

Aplikasi yang menuntut penggunanya untuk selalu melakukan pembaruan, membuat sejumlah smartphone nantinya tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Para penggunanya harus memperbarui versi dari smartphone miliknya jika ingin tetap menggunakan WhatsApp. Dilansir dari mirror, bulan Desember tahun ini akan menjadi batas akhir perusahaan untuk memberikan dukungan kepada sejumlah smartphone miliknya. Banyak yang akan merasa kecewa bila hal ini terjadi nantinya.

Berikut daftar smartphone yang terancam tidak dapat menggunakan WhatsApp :

1. Pengguna iPhone
Aplikasi WhatsApp tidak akan support lagi kepada produk iPhone 3GS yang dirilis tahun 2009. Selain itu, iPhone yang masih menggunakan sistem operasi iOS 6 kebawah juga tidak akan support. Lalu pengguna iPhone 4, 4S, dan 5 yang belum memperbarui OS iOS terbaru.

2. Pengguna Android
Ponsel Android yang masih menggunakan OS Android 2.1 atau 2.2 yang dirilis tahun 2011, tidak akan bisa support aplikasi WhatsApp.

3. Pengguna Windows Phone
Semua windows phone yang masih menggunakan OS versi 7, tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

4. Pengguna BlackBerry dan Nokia
Pengguna BlackBerry 11, Nokia S40, dan Nokia Symbian S60 tidak akan bisa support WhatsApp lagi.

Namun kabar baiknya, perusahaan smartphone yang disebutkan diatas masih akan memberikan dukungannya supaya penggunanya masih tetap bisa menggunakan WhatsApp, setidaknya sampai 30 Juni 2017.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019