Senin, 05 Desember 2016

Pencarian Korban Pesawat M-28 Skytruck Yang Jatuh Terus Dilakukan

Pesawat M-28 Skytruck Polri yang jatuh (Foto by tobasatu.com)
IndoNewz.com - Duka mendalam dan rasa cemas masih melinkupi keluarga korban pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh Sabtu, (3/12/2016) kemarin. Diperkirakan lokasi jatuhnya pesawat berada di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Diberitakan bahwa sebelum jatuh ke laut, M-28 Skytruck sempat hilang kontak dan menurut beberapa saksi mata, pesawat tersebut sempat melayang-layang diudara sebelum akhirnya bagian depan pesawat menyentuh permukaan laut.

Diketahui pesawat polri yang jatuh ke laut membawa 13 orang polisi yang akan di rotasi ke berbagai daerah. Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap para korban. Pencarian korban pun diperluas sejauh 5 km dari lokasi jatuhnya pesawat. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan 15 kapal untuk proses pencarian korban. 13 diantaranya digunakan untuk melakukan penyisiran dan 2 kapal lagi digunakan untuk mengevakuasi ekor pesawat yang sudah ditemukan.

Hari ini pihak Basarnas akan memimpin pencarian korban. Sejumlah kapal dan helikopter dikerahkan ke empat sektor pencarian yang sudah dibagi. Hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah korban yang tewas ataupun selamat. Semua korban yang ditemukan akan dievakuasi ke RS Bhayangkara, Polda Kepri, Batam.

Berikut nama-nama yang menjadi korban pesawat polri yang jatuh :
1. AKP Budi Waluyo
2. AKP Eka Barokah
3. AKP Tonce
4. Brigadir Joko Sujarwo
5. Brigadir Mustofa
6. AKP Abdul Munir
7. AKP Safran
8.Bripka Erwin
9. Briptu Andi Z
10. Bripda Rizal
11. Bripda Eri
12. Brigadir Suwarno
13. Brigadir Joko Sungatno

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019