Selasa, 20 Desember 2016

Jelang Debat Cagub - Cawagub DKI Jakarta 2017

Pasangan calon dalam pilkada DKI Jakarta 2017 (Gambar by kompasiana.com)
IndoNewz.com - Pilkada DKI Jakarta sudah semakin dekat. Ketiga pasangan calon (paslon), yakni Agus - Sylviana, Ahok - Djarot, dan Anies - Sandiaga sedang menjalani masa - masa kampanye. Ketiga paslon tersebut diharapkan untuk siap hadir dalam debat Cagub - Cawagub yang akan diselenggarakan oleh pihak KPU DKI Jakarta.

Rencananya, debat Cagub - Cawagub akan digelar sebanyak tiga kali, yakni pada tanggal 13 Januari 2017, 27 Januari 2017, dan 10 Februari 2017. Dalam debat tesebut, mekanismenya adalah ketiga paslon hadir di tiga jadwal debat itu. Debat sendiri akan dipandu oleh seorang moderator yang akan mengajukan pertanyaan yang telah disusun oleh panelis.

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi moderator dan panelis nantinya, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, masih belum mau untuk memberitahunya kepada publik. Panelis terdiri dari para ahli yang mampu untuk menyusun soal - soal berdasarkan tema - tema besar dan terkait dengan persoalan sehari - hari yang memang sudah ada dan diatur dalam UU.

Untuk lokasi debat nantinya, pihak KPU DKI masih belum menentukan lokasinya, kendati sudah ada beberapa alternatif sebagai lokasi debat. Debat Cagub - Cawagub ini pun juga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi. KPU DKI juga sudah mengundi stasiun tv yang akan menayangkan jalannya debat. Diberitakan sudah ada 12 stasiun tv yang telah sepakat untuk bergantian menayangkan acara debat ketiga paslon tersebut.

Source : detik.com

Tag : kpu dki jakarta, debat cagub cawagub, pilkada dki jakarta, debat pilkada dki jakarta, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019