Rabu, 07 Desember 2016

TNI AD Raih Juara Umum AARM ke-26 Filipina

TNI AD ikut dalam kejuaran AARM ke-26 di Filipina (Foto by kompas.com)
IndoNewz.com - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia datang dari TNI AD yang mengikuti kejuaraan AARM ke-26 di Filipina. TNI AD yang diwakili oleh para penembak terbaiknya keluar sebagai juara umum setelah memperoleh 21 medali emas, 15 perak, 14 perunggu dan 6 piala.

AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) merupakan kompetisi menembak tempur tahunan tentara-tentara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Kompetisi yang dilaksanakan mulai tanggal 21 November - 7 Desember 2016 ini memperebutkan 45 medali emas, 45 medali perak, 45 medali perunggu dan 15 piala. 

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal Sabrar Fadhilah menjelaskan bahwa tim TNI AD yang mengikuti kompetisi menembak tersebut terdiri dari 37 orang penembak dan 24 orang pendukung. Tim tersebut dikomandani oleh Mayor Inf Wimoko dan Wakil Komandan, Kapten Inf Abraham Pandjaitan dari Kopassus.

Lebih lanjut, Sabrar mengatakan bahwa tim TNI AD yang mengikuti kejuaran menembak berasal dari berbagai kesatuan Angkatan Darat. Tim ini terdiri dari 24 orang Kopassus, 7 orang Kostrad, 3 orang Kodam II/Sriwijaya, dan Kodam III/Siliwangi, Kodam XII/Mulawarman, serta Kodam XVI/Pattimura yang mengirimkan masing-masing 1 orang. Total ada 61 orang penembak yang ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut.

Kategori dalam kejuaraan menembak itu terdiri dari menembak pistol putra dan putri, menembak senapan, karaben dan senapan otomatis. Senjata yang digunakan oleh Tim TNI AD adalah Senapan SS2-V4 kaliber 5,56 mm dan Karaben SS2-V2 kaliber 5,56 mm. Semua senjata dan amunisi merupakan buatan dalam negeri yang berasal dari PT Pindad.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019