Kamis, 08 Desember 2016

Indonesia Tunggu Lawan di Final Piala AFF 2016

Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 (Foto by bewsth.com
IndoNewz.com - Secara mengejutkan Indonesia harus dipaksa bermain hingga babak perpanjangan waktu melawan Vietnam di My Dinh National Stadium. Dalam laga semifinal leg kedua AFF Cup 2016 (7/12/2016) kemarin, tuan rumah Vietnam yang bermain dengan sepuluh orang pemain sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

Tim tamu Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan dekat Stefano Lilipaly pada menit ke-54. Unggul satu gol membuat permainan Indonesia mulai mengendur. Terbuki Vietnam terus melancarkan serangan-serangan yang membahayakan ke gawang Indonesia.

Vietnam yang berusaha mencetak gol justru harus kehilangan kipernya Nguyen Manh pada menit ke-77. Karena batas pergantian pemain sudah habis, terpaksa bek Vietnam Que Ngoc Hai menjadi penjaga gawang. Meskipun begitu, Vietnam justru mampu bangkit dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 melalui Vu Van Thanh. Pada menit ke-92, Vietnam berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Vu Minh Tuan.

Dengan agregat sama 3-3, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Ferdinand Sinaga yang lolos dari jebakan offside, hampir saja mencetak gol sebelum dijatuhkan oleh penjaga gawang Vietnam. Wasit menunjuk titik putih untuk Indonesia. Manahati Lestusen yang mengambil pinalti sukses mencetak gol penyeimbang. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Hingga 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu usai, skor tidak berubah. Indonesia memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016 unggul agregat 4-3. Indonesia akan menunggu lawan antara Thailand vs Myanmar yang akan berlangsung malam nanti.

Source : tempo.co

Baca juga : prediksi laga leg kedua Vietnam vs Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019