Kamis, 08 Desember 2016

Evakuasi Korban Gempa Aceh Masih Dilakukan

Lokasi pusat gempa bumi di Aceh (Gambar by tribunnews.com)
IndoNewz.com - Gempa berkekuatan 6.4 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, (7/12/2016) kemarin menimbulkan kesedihan yang mendalam. Selain membuat rumah dan jalan menjadi rusak, gempa yang terjadi di tiga kabupaten, yaitu Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen juga menelan korban jiwa yang tidak sedikit.

Dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat hingga pukul 17.00 sore kemarin, sudah ditemukan sebanyak 94 korban yang meninggal akibat gempa. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa pihaknya telah memberlakukan waktu tanggap darurat hingga tanggal 20 Desember mendatang. Waktu tanggap darurat itu akan digunakan untuk proses evakuasi dan dan pencarian korban gempa yang diperkirakan masih akan bertambah jumlahnya.

Sutopo juga menjelaskan bahwa masa tanggap darurat tersebut akan berlaku di tiga kabupaten yang terkena dampak gempa, yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen. Sejumlah korban-korban luka akan di bawa ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. Dalam melakukan proses evakuasi dan pencarian korban, BNPB dibantu oleh TNI, Polri, dinas-dinas terkait dan para relawan. Mereka berada di lokasi untuk membantu masa tanggap darurat.

Source : tempo.co

Baca juga : gempa guncang Aceh pagi ini

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019