Jumat, 23 Desember 2016

Auditorium Kementan Jadi Lokasi Sidang Ahok Berikutnya

Ahok saat menjalani persidangan (Foto by jawapos.com)
IndoNewz.com - Karena alasan lokasi yang lebih luas dan faktor keamanan, sidang perkara dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi di pindahkan. Lokasi sidang berikutnya akan digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sidang Ahok sebelumnya di gelar di bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Jumlah pengunjung yang hadir dalam sidang yang sudah di gelar dua kali selalu ramai dan memadati jalan raya sehingga membuat pihak-pihak terkait mempertimbangkan untuk memindahkan lokasi sidang.

Sebelumnya Kapolda dan Kajati DKI melakukan permohonan untuk memindahkan lokasi sidang. Yang menjadi alasan adalah bisa menampung jumlah pengunjung yang banyak dan juga untuk menjamin lancarnya sidang dari gangguan kamtibmas. Oleh karena itu dipilih lah Auditorium Kementan karena dianggap memenuhi persyaratan.

Mahkamah Agung (MA) telah menyetujui permohonan yang diajukan oleh Kapolda dan Kajati DKI tentang pemindahan lokasi sidang Ahok. Surat keputusan permohonan itu telah ditanda tangani oleh Ketua MA, Hatta Ali pada 22 Desember 2016. Dijadwalkan sidang lanjutan kasus Ahok akan berlangsung pada hari Selasa, 27 Desember 2016 dengan agenda putusan sela.

Source : detik.com

Tag : sidang kasus ahok, sidang kasus penistaan agama, sidang lanjutan kasus ahok, sidang lanjutan gubernur dki ahok, lokasi sidang ahok dipindahkan, lokasi sidang ahok auditorium kementan, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019