Jumat, 02 Desember 2016

CEO Starbucks Umumkan Pengunduran Dirinya

Schultz umumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Starbucks (Foto by edwarddentzel.com)
IndoNewz.com - Belakangan ini diketahui bahwa CEO Starbucks yang bernama Howard Schultz akan mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan dirinya membuat keputusan tersebut karena dirinya ingin fokus pada peran barunya di Starbucks Reserve.

Starbucks Reserve Roastery and Tasting Room merupakan lini usaha yang dimiliki oleh Starbucks. Lini usaha itu di launching pada tahun 2014 dan bertempat di Seattle. Tujuan dari lini usaha ini adalah memungkinkan Starbucks melakukan pengolahan kopi dengan cara yang langka dan eksotis. Schultz berharap Starbucks akan tetap meraih keuntungan pada bisnis inti di seluruh dunia.

Selanjutnya posisi Schultz akan digantikan oleh Kevin Johnson yang saat ini menjabat sebagai presiden dan direktur Starbucks sejak tahun 2015 lalu. Sebelumnya Johnson bergabung dengan Starbucks pada tahun 2009. Ia pun pernah menjabat sebagai CEO Juniper Networks dan presiden divisi platform Microsoft.
Kevin Johnson pengganti CEO Starbucks Schultz (Foto by starbucks.com)
Howard Schultz mulai bergabung dengan Starbucks pada tahun 1982 dengan posisi sebagai direktur operasional dan pemasaran. Kala itu Starbucks hanya memilik empat gerai kopi saja. Schultz kemudian menjabat sebagai CEO Starbucks mulai tahun 1987 - 2000 dan menjabat kembali pada tahun 2008.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019