Rabu, 14 Desember 2016

Kabar Terbaru Evakuasi Korban Gempa Aceh

Reruntuhan masjid akibat gempa guncang Aceh (Foto by bintang.com)
IndoNewz.com - Dalam masa tanggap darurat yang berlaku hingga 20 Desember mendatang, Tim SAR dan sejumlah relawan masih melakukan proses evakuasi korban gempa Aceh. Fokus utama dari Tim SAR adalah membantu membersihkan puing-puing bangunan guna mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Aceh (7/12/2016) lalu berjumlah 102 orang. Sebanyak 96 orang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya, 4 orang Kabupaten Pidie, dan 2 orang Kabupaten Bireuen. Sedangkan korban luka-luka berjumlah 857 orang.

Akibat gempa tersebut, sebanyak 83.838 warga yang tersebar di 124 titik mengungsi untuk menyelamatkan diri. Di perkirakan jumlah pengungsi bisa bertambah mengingat masih terjadinya gempa-gempa susulan. Kini masalah yang dihadapi oleh para pengungsi adalah kekurangan sandang dan pangan, MCK, air bersih, relawan, tenda dan shelter, kebutuhan bayi, sarung, mukena, dan lain sebagainya.

Para relawan pun juga masih terus melakukan kegiatan trauma healing, psikososial, dan pelayanan kesehatan untuk para pengungsi. Klaster nasional juga masih melayani klaster kesehatan dan logistik untuk para pengungsi gempa di Aceh.

Source : liputan6.com

Baca Juga :
Gempa guncang Aceh pagi ini
Evakuasi korban gempa Aceh masih dilakukan

Tag : gempa aceh, korban gempa aceh, gempa aceh 6,4 sr, pidie jaya, pidie, bireuen, tim sar, basarnas, bmkg, bnpb, relawan gempa aceh, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019