Sabtu, 31 Desember 2016

Terkait Pilotnya Yang Mabuk, Dirut Citilink Mengundurkan Diri

Albert Burhan Dirut Citilink yang mengundurkan diri (Foto by griyawisata.com)
IndoNewz.com - Terkait atas dugaan pilotnya yang mabuk jelang terbang, Direktur Utama PT. Citilink Indonesia, Albert Burhan memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. pengunduran dirinya terjadi pada hari Jumat, 30 Desember 2016 kemarin. Keputusan itu diambil sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Sebelumnya di laporkan bahwa pada tanggal 28 Desember 2016 lalu, seorang pilot penerbangan QZ 800 Jakarta - Surabaya diduga sedang mabuk karena meracau jelang penerbangan. Pilot yang diketahui bernama Kapten Tekad Purna Agniamartanto merupakan pilot yang sudah berpengalaman. Ia sudah memiliki 5.000 jam terbang. Sebelumya saat di Air Asia dia memiliki 4.888 jam terbang. Akibat ulahnya itu, Tekad pun dipecat dari profesinya sebagai pilot.

Dikabarkan bahwa selain Albert Burhan yang memutuskan untuk mengundurkan diri, Direktur Operasional Citilink, Hadinoto Soedigno juga ikut mengundurkan diri. Menanggapi surat pengunduran Albert Burhan dan Hadinoto, Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S. Butarbutar, mengatakan bahwa keputusan Albert belum final.

Dirinya juga mengatakan bahwa keputusan Albert menunjukkan beratnya beban kerja dan standar keselamatan yang dilaksanakan oleh maskapai penerbangan. Keputusan pengunduran Albert akan ditentukan dalam rapat umum pemegang saham. Hasilnya akan diumumkan setelahnya, apakah pengunduran dirinya diterima atau tidak.

Source : tempo.co

Tag : dirut citilink mengundurkan diri, dirut citilink mengundurkan diri terkait pilot yang mabuk, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019