Jumat, 02 Desember 2016

Michelle Obama Kembali Jadi Korban Rasisme

Michelle Obama, Ibu Negara AS (Foto by pojoksatu.id)
IndoNewz.com - Meskipun berstatus sebagai Negara Demokrasi, kasus rasisme masih banyak terjadi di negara 'Uncle Sam' itu. Bahkan Ibu Negara AS, Michelle Obama pun juga mengalami tindakan rasisme. Setelah sebelumnya Pejabat Pemerintah Wilayah Clay, Pamela Ramsey Taylor yang menulis postingan di akun Facebook miliknya. Pamela menulis itu dalam rangka merayakan kemenangan Donald Trump dalam pilpres AS kemarin. Ia menulis "Sungguh menyegarkan punya Ibu Negara yang berkelas, cantik dan bermartabat di Gedung Putih. Aku bosan melihat kera bersepatu hak tinggi itu"

Kali ini melibatkan seorang dokter yang bekerja di RS Denver, AS. Dokter yang diketahui bernama Michelle Herren ini, bekerja sebagai ahli anestesi pediatrik. Michelle Herren melakukan tindakan rasisme kepada Michelle Obama melalui sosial media Facebook milik pribadinya. Dalam postingannya, Ia menulis, "Terima kasih Tuhan, kita tidak akan lagi mendengarnya! (Lulusan) Harvard??? Itu adalah tempat yang kata kebanyakan orang tempatnya kaum liberal." Lalu Ia juga kembali menambahkan "Dia itu berwajah monyet dan seperti warga kulit hitam Inggris yang miskin. Saya merasa lebih baik dan saya masih tidak rasis!!! Hanya menyebutnya seperti itu!"

Atas postingannya tersebut, posisi dirinya di Rumah Sakit Denver dan Asisten Profesor di sekolah medis Colorado, harus di copot. Keputusan yang dibuat oleh RS Denver itu berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut. Setelah dikonfirmasi, Michelle Herren merasa kaget kalau postingannya yang menyebut Michelle Obama berwajah monyet sudah menyinggung istri dari Presiden Barrack Obama.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019