Selasa, 03 Januari 2017

Cara Mudah Menjalankan Resolusi Tahun Baru

Tahun baru resolusi baru (Foto by pidipedia.com)
IndoNewz.com - Setiap pergantian tahun, setiap orang pasti memiliki harapan yang ingin diwujudkan di tahun yang baru. Segala keinginan yang ingin diwujudkan di tahun yang baru sering disebut dengan Resolusi. Biasanya resolusi itu lebih mengedepankan perbaikan diri di hari dan tahun yang baru.

Pengertian resolusi tahun baru adalah tradisi sekuler yang umumnya berlaku di Dunia Barat, tetapi juga bisa ditemukan di seluruh dunia. Menurut tradisi ini, seseorang akan berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada Hari Tahun Baru.

Pada umumnya resolusi yang paling banyak dibuat seperti :

1. Meningkatkan ibadah kepada Tuhan.
2. Menikah
3. Memilik anak
4. Mendapatkan pekerjaan baru
5. Menjalankan program diet
6. Meningkatkan pendidikan
7. Meningkatkan kesehatan
8. Meningkatkan karier
9. Berhenti merokok
10. dll

Menurut beberapa penelitian, banyak orang yang gagal dalam melaksanakan resolusi yang telah dibuatnya. Hal paling mendasar yang membuat resolusi gagal dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1. Sering menunda-nunda
Kebiasaan sering menunda-nunda sesuatu akan membuat hal atau rencana yang sudah dibuat cenderung untuk gagal dikerjakan. Hal ini karena sifat yang suka memandang remeh suatu pekerjaan. Mereka cenderung menganggap kalau pekerjaan itu bisa dilakukan kapan saja.
 
2. Tidak konsisten
Hal ini akan membuat rencana yang sudah dibuat menjadi berantakan. Itu dikarenakan rencana yang sudah dibuat cenderung untuk berubah-ubah. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh perasaan diri atau mood seseorang yang cenderung labil.

3. Tidak disiplin
Ini juga menjadi salah satu penyebab resolusi gagal dilaksanakan. Hal ini disebabkan karena tidak bisa konsistennya dalam menjalankan rencana yang sudah dibuat.

Supaya resolusi tahun baru bisa dijalankan dengan maksimal, ada beberapa hal yang harus dilakukan :

1. Jangan terlalu banyak membuat resolusi
Hal ini bertujuan agar Anda bisa fokus dalam menjalankan resolusi yang sesuai dengan keinginan.

2. Konsisten
Ini adalah hal utama yang akan membuat resolusi tahun baru Anda sukses untuk dijalanlan. Jika Anda tidak konsisten dan cenderung untuk berubah-ubah, maka potensi resolusi Anda akan berhasil cenderung kecil.

3. Disiplin
Jika Anda bisa disiplin dan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat, resolusi tahun baru dapat dengan mudah untuk dilakukan.

Begitulah hal-hal yang pada umumnya membuat resolusi Anda selalu gagal untuk dilakukan. Anda harus bisa meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang akan membuat resolusi Anda selalu gagal. Mulai sekarang Anda harus benar-benar bisa fokus untuk melakukan resolusi tahun baru yang sudah dibuat. Jangan biarkan resolusi hanya menjadi sebuah resolusi yang tercatat dan tidak ada tindak lanjutnya. Mulailah perubahan dari diri Anda sendiri dan dari hal yang terkecil. Selamat mencoba dan Selamat Tahun Baru 2017.

Source : berbagai sumber

Tag : penyebab resolusi tahun baru selalu gagal, cara menjalankan resolusi tahun baru, cara membuat resolusi tahun baru, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019