Senin, 30 Januari 2017

Bahagianya Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas Luis Milla

Bima Sakti ditunjuk jadi asisten pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (Foto by tempo.co)
IndoNewz.com - Penunjukkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk dua tahun ke depan, dinilai cukup membawa angin segar bagi persepak bolaan di Indonesia. Pasalnya kemampuan yang dimilikinya dinilai cocok untuk membangkitkan kembali sepak bola di Indonesia.

PSSI ingin agar gaya permainan tiki taka Spanyol bisa membuat Indonesia kembali berprestasi. Untuk itu, agar komunikasi pelatih dengan para pemain bisa bagus, PSSI membutuhkan pelatih lokal untuk menjadi asisten pelatih Luis Milla. Sebelumnya Luis Milla sudah membawa dua asisten pelatihnya, yakni Miguel Gandia dan Simon Toselli.

Agar terjadi transfer knowledge (transfer ilmu) dari Luis Milla ke pelatih lokal, PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai asisten pelatih timnas dan Danurwindo sebagai Direktur Teknik. Bima Sakti dinilai memiliki kemampuan dan sudah teruji. Terlebih lagi, dirinya cukup dihormati para pemain muda. Hal inilah yang menjadi pertimbangan PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai asisten pelatih Luis Milla.

Bima Sakti diharapkan dapat membantu Luis Milla untuk beradaptasi dengan sepak bola di Indonesia. Selain itu, penunjukan Bima Sakti agar komunikasi para pemain dengan pelatih bisa terjalin dengan baik. Alasan PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai asisten pelatih karena mantan pemain Persiba Balikpapan dan kapten timnas Indonesia ini, memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin pada Minggu, 29 Januari 2017 kemarin. Hanif menilai Bima Sakticukup mampu untuk menjalankan tugas tersebut.

Sumber : tempo.co

Tag : bima sakti, mantan kapten timnas indonesia, bima sakti jadi asisten pelatih timnas indonesia, luis milla aspas, pelatih timnas indonesia, bima sakti asisten pelatih luis milla, pssi, pssi tunjuk bima sakti jadi asisten pelatih, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019