Senin, 09 Januari 2017

6 Segmen Dalam Debat Pilkada DKI Jakarta

Jelang Pilkada DKI Jakarta (Gambar by tribunnews.com)
IndoNewz.com - Jelang pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, sejumlah pasangan calon di berbagai daerah sedang sibuk dengan kampanyenya masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan pilkada itu ada kegiatan yang wajib untuk diikuti, yaitu debat kandidat.

Tak terkecuali dengan Ibukota Negara Indonesia, DKI Jakarta. Dalam Pilkada DKI Jakarta, diikuti oleh tiga pasang calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saeful Hidayat, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Ketiga pasang calon ini wajib untuk hadir dalam acara debat kandidat yang digelar oleh KPU DKI Jakarta pada tanggal 13 Januari 2017 mendatang.

Dalam debat tersebut akan ada enam segmen, yaitu :

1. Pemaparan visi, misi, dan program setiap pasangan calon.
2. Pendalaman visi dan misi. Artinya setiap pasangan calon akan mendapat pertanyaan mengenai visi, misi, dan program yang dimiliki.
3. Setiap pasangan calon akan mendapat pertanyaan mengenai permasalahan di DKI Jakarta. Temanya mengenai sosial - ekonomi, pendidikan - kesehatan, dan lingkungan - transportasi.
4. Setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk saling bertanya.
5. Setiap pasangan calon bisa untuk mendebat pasangan calon lainnya. Para pasangan calon dilarang mengeluarkan kalimat sensitif yang menyinggung SARA.
6. Sebagai akhir, setiap pasangan calon memberikan pernyataan penutup.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan bahwa materi debat sedang disusun oleh KPU bersama dengan tim panelis. Tim panelis sendiri terdiri dari sejumlah pakar dan masih dirahasiakan identitasnya.

Sumber : tempo.co

Tag : pilkada dki jakarta, pilgub dki jakarta, segmen debat kandidat, 6 segnen debat pilkada dki jakarta, debat kandidat pilgub dki jakarta, debat kandidat cagub cawagub dki jakarta, debat kandidat oleh kpu, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019