Rabu, 04 Januari 2017

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Saat Direbus

Jengkol Balado, favorit banyak orang (Foto by zonamakan.blogspot.com)
IndoNewz.com - Jika berbicara mengenai jengkol, ini sama seperti berbicara mengenai buah durian. Ada yang suka ada juga yang tidak. Tapi satu alasan yang pasti kenapa jengkol dan durian tidak disuka adalah karena bau yang dikeluarkan oleh kedua makanan tersebut.

Jengkol adalah makanan tradisional orang Jakarta atau suku Betawi. Jengkol bisa dimasak berbagai macam masakan, mulai dari semur, balado sampai di rendang. Ada juga yang memakan jengkol dalam keadaan mentah. Orang Sunda menyebutnya dengan lalapan.

Bisa dikatakan jengkol adalah makanan yang Guilty Pleasure. Terasa sedap saat dimakan, namun memberikan efek yang kurang bagus setelahnya, misalnya bau mulut dan air urin pun menjadi bau. Hal inilah yang membuat orang menjadi enggan untuk mengonsumsi jengkol. Namun bila dimasak dengan betul dan tepat, aroma tidak enak pada jengkol bisa dikurangi bahkan dihilangkan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau jengkol. Ada yang menggunakan kopi, daun jeruk, dan lainnya. Namun tips yang satu ini bisa Anda praktekan di rumah, yaitu cara menghilangkan bau jengkol saat direbus. Berikut tipsnya dalam video dibawah ini :

Source : JiVieChannel Youtube

Tag : mengurangi bau jengkol, menghilangkan bau jengkol, tips menghilangkan aroma jengkol, cara menghilangkan aroma jengkol, cara merebus jengkol yang baik dan benar, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019