Sabtu, 21 Januari 2017

Mengubah Waktu Luang Menjadi Uang Dengan Kreasi Unik dan Mudah Kain Perca

Mengubah kain perca menjadi barang bernilai jual tinggi (Foto by kerajinan.id)
IndoNewz.com - Sering kali setelah bunda membuat pakaian sendiri, mulai dari membuat pola, menggunting, dan menjahit, menyisakan kain-kain bekas yang tak terpakai. Buat sebagian orang, sisa-sisa kain ini dibuang karena hanya dianggap sampah. Namun buat sebagian orang yang kreatif, sisa-sisa kain ini atau yang biasa disebut dengan kain perca bisa dikreasikan menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Dengan memanfaatkan kain bekas sisa menjahit ditambah dengan daya kreasi yang imajinatif, membuat barang-barang yang dulunya biasa saja menjadi lebih menarik dan terlihat baru. Selain itu, barang-barang yang sudah dibuat bisa dijual untuk menambah pemasukan rumah tangga.

Berikut adalah contoh hasil karya dari pemanfaatan sisa kain bekas :

Source by biftah.com
Source by kerajinantangantop.blogspot.co.id
Source by kerajinan.id
Source by gulalives.co
Berikut adalah video cara berkreasi dengan kain perca :

Source by youtube

Bagaimana bunda, masih niat untuk membuang kain perca? Jika tertarik, janganlah takut untuk mencoba. Selain bisa mengurangi sampah kain sisa, kegiatan mengolah kain perca bisa mengubah waktu luang menjadi uang. Selamat mencoba ya bunda.

Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : kain perca, memanfaatkan kain perca, kreasi unik kain perca, kreasi mudah kain perca, kreasi kain perca untuk dijual, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019