Selasa, 10 Januari 2017

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Bahan Alami

Cara alami ini bisa menghaluskan telapak tangan kasar dan kering (Gambar by skin.co.id)
IndoNewz.com - Apa jadinya jika kita bersalaman dengan orang lain dengan telapak tangan yang kasar? Pasti akan merasa tidak enak dan merasa canggung. Apalagi orang yang diajak bersalaman adalah orang yang baru dikenal. Hal itu akan mengurangi kesan pertama yang harusnya bagus.

Untuk menghindari telapak tangan yang kasar, kapalan, kering dan mengelupas, biasanya banyak orang akan menggunakan lotion yang tinggi kandungan pelembabnya. Namun dikarenakan kondisi telapak tangan setiap orang berbeda, pasti hasilnya juga akan berbeda pula.

Seorang pakar herbal asal Amerika Serikat (AS), Romy Faser, memberikan saran dan tips untuk merawat telapak tangan yang bermasalah. Selain menggunakan lotion dan produk sejenisnya, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami, contohnya adalah garam. Caranya dengan menggunakan ramuan air hangat dan garam. Larutan air garam hangat bisa berfungsi sebagai eksofiliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak tangan.

Caranya adalah rendam telapak tangan pada larutan air garam hangat sambil digosok-gosokan. Bisa juga menggosoknya dengan menggunakan batu apung untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan ini sebanyak tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Selain menggunakan larutan air garam hangat, Romy Faser mengatakan bahwa menghaluskan telapak tangan bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya adalah oleskan minyak kelapa ke telapak tangan sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan bilas dengan bersih pada saat mandi.

Sumber : kompas.com

Tag : telapak tangan kasar dan kering, penyebab telapak tangan kasar dan kering mengobati telapak tangan kasar dan kering, solusi telapak tangan kasar dan kering, obat alami menghilangkan telapak tangan kasar dan kering, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019