Selasa, 17 Januari 2017

Perubahan Drastis Logo Baru Juventus

Logo baru Juventus (Gambar by facebook.com/JuveNewsIndo)
IndoNewz.com - Bagi sebuah klub sepakbola, berganti logo adalah hal yang biasa. Tujuan dari mengganti logo supaya klub bisa memiliki semangat yang baru sekaligus penyegaran suasana. Biasanya penggantian logo klub untuk dapat menyesuaikan antara visi dan misi klub.

Baru-baru ini, juara Serie A lima musim beruntun, Juventus memutuskan untuk mengganti logo klubnya. Peluncuran logo baru Juventus disampaikan oleh Presiden Andrea Agnelli dalam sebuah acara mewah, Milan Fashion Week, Senin, 16 Januari 2017 waktu setempat.

Menurut Agnelli, untuk bisa membuat logo baru klub, dibutuhkan waktu selama setahun untuk melakukan penelitian. Logo baru Juventus ini terlihat lebih sederhana dibandingkan logo sebelumnya. Agnelli menambahkan bahwa logo baru ini bukan hanya sebuah logo, tapi juga sebuah ikon. Dengan desain sederhana yang berpusat pada garis-garis tajam, pasti akan mencuri perhatian tidak peduli dimana ia digunakan.

Inspirasi logo baru Juventus (Gambar by facebook.com/JuveNewsIndo)
Lebih lanjut Agnelli menjelaskan bahwa desain logo baru ini, mengingatkan sebuah kalimat terkenal yang pernah diucapkan mantan presiden Juventus terdahulu, Giani Agnelli. Dia mengatakan bahwa dirinya selalu bersemangat setiap kali melihat kata yang dimulai dengan huruf J di koran.

Chief strategi officer untuk EMEA dan LatAm di Interbrand, Manfredi Ricca yang bekerja sama dengan Juventus dalam mendesain logo baru tersebut mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh Juventus merupakan sebuah terobosan bagi sebuah klub di Eropa. Ricca menjelaskan kalau logo baru ini akan menjadi identitas visual yang baru dengan tujuan untuk mengambil semangat klub ke sesuatu yang baru.

Logo baru yang diluncurkan Juventus banyak menuai pujian dari berbagai pihak. Namun sebagian fans mengkritik logo baru tersebut. Menurut mereka, bahwa desain logo lama Juventus jauh lebih baik.

Sumber : Juventini News Indonesia

Tag : juventus, logo baru juventus, desain logo baru juventus, juventus luncurkan logo baru, juventus perkenalkan logo baru, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019