Rabu, 04 Januari 2017

Kiat Agar Online Shop Kamu Berkembang

Online shop yang makin digemari (Gambar by kiambublog.com)
IndoNewz.com - Seiring dengan berkembang Information and Communication Technology (ICT), hampir segala hal dapat dilakukan dengan gadget yang dimiliki. Dengan mengandalkan koneksi internet yang terhubung dengan smartphone, banyak hal bisa dilakukan tanpa harus bersusah payah. Hanya dengan menggunakan smartphone, kita bisa melakukan aktivitas seperti belanja, bayar tagihan, beli pulsa, transfer uang, dan lainnya tanpa harus keluar rumah.

Dengan gaya hidup yang serba online, membuat usaha-usaha berbasiskan online shop bermunculan dimana-mana. Kemudahan transaksi dan produk yang lengkap adalah senjata yang ditawarkan oleh para pelaku bisnis online shop ini. Dengan berbisnis online shop, mereka bisa meraih keuntungan meski bekerja dari rumah.

Meski terdengar mudah dan menyenangkan, bisnis online shop juga memliki kelemahan dan sulit jika si pelaku bisnis online shop masih awam terhadap perkembangan jaman. Agar bisnis online shop bisa semakin berkembang, ada hal-hal yang harus dipelajari terlebih dahulu.

Berikut adalah hal-hal yang harus dipelajari agar bisnis online shop makin berkembang :

1. Content writing
Belajar menulis deksripsi mengenai produk yang akan dijual. Buat orang-orang tertarik untuk membeli produkmu lewat tulisan yang kamu buat. Buatlah kalimat yang menarik dan mudah dicerna oleh orang banyak.

2. Media Sosial
Gunakanlah media sosial sebagai jembatan antara kamu dan calon pembeli. Kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan media sosial yang kamu gunakan. Manfaatkanlah fitur-fitur yang disediakan oleh media sosial untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

3. Internet forum
Selain sosial media, kamu juga bisa menambah calon pengunjung online shop dengan bergabung di berbagai forum-forum yang ada di internet, seperti kaskus, detik.com, dan lainnya.

4. Produk
Produk-produk yang kamu jual di online shop haruslah memiliki kelebihan dibandingkan produk lainnya yang sejenis. Bisa juga kamu menjual produk yang memang masih jarang penjualnya namun banyak peminatnya.

5. Fighting
Teruslah mencoba dan jangan menyerah dengan kegagalan. Meski terdengar mudah, namun jika tidak dibarengi dengan rasa cinta terhadap apa yang kamu lakukan, kamu akan merasa bosan dan cepat menyerah.

Source : redaksi IndoNewz.com

Tag : belajar online shop, cara belajar online shop, mengenal online shop, mengetahui kelebihan kekurangan online shop, tips agar online shop berkembang, tips agar online shop sukses, tips agar online shop berhasil, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019