Rabu, 18 Januari 2017

Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Rasakan 9 Manfaatnya Bagi Tubuh

Minum air putih setelah bangun tidur membuat tubuh menjadi sehat (Foto by pewartayogya.com)
IndoNewz.com - Jika ditanya kegiatan apa yang dilakukan pertama kali setelah bangun tidur? Rata-rata orang akan menjawab "mengecek handphone". Namun jika memandang dari segi kesehatan, hal pertama yang harusnya dilakukan setelah bangun tidur adalah mengonsumsi air putih.

Kenapa harus minum air putih setelah bangun tidur? sedangkan kondisi perut sedang kosong. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang enggan untuk melakukan itu. Mengonsumsi air putih sangat bagus untuk menghindari tubuh dari dehidrasi. Meskipun semalam tubuh beristirahat, namun kadar air dalam tubuh tetap saja bisa berkurang. Untuk itulah mengonsumsi air putih di pagi hari sangat penting untuk mencukupi kebutuhan kebutuhan air dalam tubuh.

Bila baru pertama kali mengonsumsi air putih setelah bangun tidur, terasa tidak mengenakkan bagi tubuh. Namun jika ini dilakukan terus menerus, kita akan merasakan manfaat yang luar biasa dari itu. Berikut adalah manfaat dari mengonsumsi air putih setelah bangun tidur :

1. Kulit jadi berkilau
Didalam tubuh kita banyak sekali mengandung racun-racun yang jika dibiarkan akan berbahaya. Dengan mengonsumsi air putih setelah bangun tidur, ampuh untuk menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh dan darah. Hilangnya racun-racun dalam tubuh akan membuat kulit menjadi tidak kusam dan membuat wajah bersih berkilau.

2. Peremajaan otot dan sel-sel darah
Dengan mengonsumsi air putih setelah bangun tidur akan membuat otot-otot dan sel-sel darah mengalami peremajaan. Otot-otot dan sel-sel darah yang mengalami peremajaan akan menghambat proses penuaan.
3. Penyeimbang sistem getah bening
Sistem getah bening ini berguna untuk melawan infeksi yang dapat mengganggu kualitas kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi air putih setelah bangun tidur akan membuat sistem getah bening bisa bekerja maksimal.
4. Menyeimbangkan sistem limpa
Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur dapat membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan mengonsumsi air putih dapat menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.
5. Melangsingkan tubuh
Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur akan membantu tubuh dalam menyesuaikan berat badan menjadi proporsional.
6. Membersihkan usus
Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur akan membantu memurnikan usus kembali. Jika usus sudah kembali murni, maka ia akan mudah untuk menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.
7. Menambah darah
Minum air putih setelah bangun tidur juga berguna untuk membentuk sel darah yang baru dan pembentukan otot Hal ini akan bagus untuk mengurangi resiko anemia.
8. Ginjal menjadi sehat
Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur dapat membantu meringankan kerja ginjal. Minum air putih di pagi hari secara rutin akan membuat organ ginjal menjadi lebih sehat.

9. Memperlancar buang air besar
Minum air putih setelah bangun tidur terbukti ampuh untuk memperlancar buang air besar. Kesulitan buang air besar atau sembelit bisa diatasi dengan minum air putih di pagi hari.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan minum air putih setelah bangun tidur. Cobalah untuk mulai menerapkan kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur. Kurangilah minuman yang terlalu banyak mengandung gula dan kafein. Menjaga kesehatan tubuh tidak harus mahal, hanya dengan minum air putih setelah bangun tidur secara rutin, tubuh akan merasakan dampak positifnya.

Sumber : doktersehat.com

Tag : minum air putih setelah bangun tidur, kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur, manfaat minum air putih setelah bangun tidur, dampak minum air putih setelah bangun tidur bagi tubuh, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019