Senin, 09 Januari 2017

Alasan Facebook dan WhatsApp Paling Banyak Diblokir

Whatsapp dan Facebook banyak diblokir (Gambar by howkenya.com)
IndoNewz.com - Seiring dengan melonjaknya penjualan smartphone di berbagai negara, sejumlah aplikasi banyak di download oleh penggunanya. Aplikasi yang banyak di download adalah aplikasi untuk menjalin komunikasi dengan pengguna lainnya. Tengok saja Facebook dan WhatsApp yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini.

Namun semakin populernya Facebook dan WhatsApp, menimbulkan rasa tidak nyaman dan aman untuk sebagian negara. Terbukti kedua aplikasi tersebut yang paling banyak mendapat blokiran dari negara-negara di dunia. Dikutip dari laman Business Insider, WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak di blokir di 12 negara. Sedangkan pengguna Facebook paling banyak di penjara di 27 negara.

Adapun negara yang pernah melakukan pemblokiran terhadap WhatsApp adalah Brazil, Vietnam, China, Iran, Turki dan Pakistan. Sedangkan Facebook menempati peringkat kedua sebagai aplikasi yang diblokir. Terbukti Facebook di blokir di 8 negara.

Selain WhatsApp dan Facebook, aplikasi lainnya yang juga banyak diblokir adalah Twitter di 7 negara, Youtube di 6 negara, Telegram di 4 negara, lalu Skype dan Instagram di 7 negara. Menurut Freedom House, alasan aplikasi-aplikasi tersebut di blokir karena dianggap berpotensi mengganggu keamanan nasional. Selain itu, alasan lainnya adalah untuk melindungi perusahaan telekomunikasi lokal.

Sumber : liputan6.com

Tag : facebook, whatsapp, facebook diblokir, whatsapp diblokir, facebook dan whatsapp diblokir, alasan pemblokiran facebook dan whatsapp, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019