Senin, 16 Januari 2017

Melirik Peluang Bisnis Distro Yang Menjamur Di Kalangan Anak Muda

Bisnis distro yang mulai menjamur (Foto by berkaos.com)
IndoNewz.com - Apa itu distro? lalu apa yang menyebabkan distro menjadi populer saat ini?. Bicara mengenai distro, tentu kita sebagai anak muda, sudah tidak asing lagi. Distro adalah tempat yang membantu anak-anak muda bisa berkreasi dalam berpakaian.

Distro menjual banyak aneka aksesoris untuk anak muda, mulai dari kaos, celana, jaket, sepatu, tas, topi, dompet, gelang, ikat pinggang dan masih banyak lagi yang semuanya berhubungan dengan fashion. Alasan kenapa anak muda lebih memilih belanja pakaian mereka di distro karena desain dari jenis barang yang di jual cukup unik dan tidak tersedia di toko baju lainnya.

Banyak anak muda yang beranggapan jika memakai baju yang di beli dari distro, bisa dianggap mengikuti trend anak muda masa kini. Inilah alasan mendasar kenapa distro lebih di gemari oleh anak muda, karena memang sifat anak muda yang selalu ingin tampil beda dengan yang lainnya.

Banyaknya minat anak muda terhadap kebutuhan fashion membuat peluang usaha di bidang distro terbuka lebar. Banyak orang yang tertarik dengan bisnis ini. Berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan jika ingin  memulai bisnis distro :

1. Modal

Jika modal yang kita miliki belum cukup, kita bisa bekerja sebagai agen dari distro tersebut. Bisa dibilang kita sebagai perantara antara pembeli dan penjual.  Atau bisa juga menjadi reseller dari produk-produk yang mereka jual. Dengan berjualan secara online, melalui sosial media yang ada, kita tetap bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan dengan modal yang minim.

2. Lokasi

Lokasi distro cukup menentukan jumlah omzet yang akan kita dapat. Jika lokasi distro berada di daerah yang tidak terlalu ramai, semenarik apapun tokonya bisa berakibat kurangnya jumlah pengunjung. Alangkah baiknya jika mencari lokasi yang strategis seperti di pusat kota, dekat tempat umum, jalan raya utama, dan tempat-tempat yang sering di lalui orang dengan mudah, terutama di tempat-tempat yang banyak anak muda berkumpul.

3. Target pemasaran

Sasaran dari usaha distro yang kita miliki juga harus jelas. Jangan sampai kita salah sasaran yang mengakibatkan kerugian nantinya. Anak muda adalah target yang utama dari usaha distro karena kreatifitas mereka dalam berpakaian dan selalu ingin tampil beda dengan yang lainnya.

4. Desain

Karena anak muda menyukai sesuatu yang unik, maka desain usaha distro yang kita miliki haruslah yang mereka sukai. Desain disini mengacu pada desain tempat dan desain produk yang dijual. Jika desainnya menarik, unik, dan selalu update, mereka tidak akan ragu untuk datang dan membeli produk yang kita jual. Bahkan terkadang mereka akan merekomendasikan toko kita kepada teman-temannya.

5. Lingkungan

Lingkungan yang baik untuk dijadikan tempat usaha distro adalah lingkungan yang banyak terdapat anak mudanya. Daerah-daerah yang sering dijadikan tempat nongkrong mereka adalah daerah yang potensial. Sebab mereka tidak perlu pergi jauh-jauh untuk membeli pakaian. Istilahnya sambil nongkrong mereka tetap bisa  update fashion terkini.

6. Pelayanan

Memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen adalah hal wajib yang harus diberikan. Tujuan utamanya adalah membuat konsumen merasa puas setelah datang dan berbelanja ke toko kita. Jika mereka puas, mereka tidak segan-segan untuk kembali datang ke toko kita. Bahkan mereka bisa merekomendasikan toko kita kepada teman atau keluarganya.

Source :redaksi IndoNewz.com

Tag : bisnis distro, peluang bisnis distro, cara buka usaha distro, kiat memulai usaha distro, cara memulai bisnis distro, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019