Selasa, 24 Januari 2017

Inilah Moderator Debat Kedua Cagub Cawagub DKI Jakarta

(kiri) Eko Prasojo, (kanan) Tina Talisa, moderator debat kedua pilkada DKI Jakarta (Foto by wowkeren.com)
IndoNewz.com - Setelah Ira Koesno menjadi moderator dalam debat pertama cagub cawagub DKI Jakarta pada 13 Januari 2017 lalu, publik bertanya-tanya siapakah yang akan menjadi moderator untuk debat kedua yang akan berlangsung Jumat, 27 Januari 2017 mendatang.

Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi moderator debat kedua cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017 terjawab sudah. KPU DKI Jakarta telah memutuskan Eko Prasojo dan Tina Talisa akan memimpin jalannya debat kedua yang berlangsung di tempat yang sama, yakni Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dilansir dari situs KPU DKI Jakarta www.kpujakarta.go.id, Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos menjelaskan alasan pemilihan Eko Prasojo dan Tina Talisa sebagai moderator dan kenapa harus dua orang. Menurut Betty, alasan kenapa harus ada dua moderator adalah supaya bisa membangun suasana debat dan memberikan penyegaran.

Sedangkan alasan pemilihan Eko Prasojo dan Tina Talisa karena keduanya dianggap telah memenuhi semua persyaratan seperti integritas, kapasitas, dan independen. Lebih lanjut Betty menambahkan bahwa keduanya sudah mendapat persetujuan dari panitia dan tim sukses semua pasangan calon.

Seperti diketahui bahwa Eko Prasojo merupakan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara sekaligus guru besar FISIP UI. Sedangkan Tina Talisa adalah seorang presenter televisi dan mantan finalis puteri Indonesia tahun 2003.

Debat kedua cagub cawagub DKI Jakarta akan berlangsung selama 120 menit. Dijadwalkan acara debat akan dimulai lebih awal, yakni pukul 19.30. Ini artinya terjadi penambahan durasi debat yang sebelumnya berlangsung selama 90 menit.

Terkait penambahan durasi 30 menit, Ketua KPU DKI Jakarta,Sumarno menjelaskan bahwa tujuannya supaya pasangan calon dapat menyampaikan gagasannya lebih mendalam. Tema yang diusung dalam debat kedua ini adalah "Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, dan Penataan Kawasan Kota"

Sumber : tempo.co

Tag : moderator debat kedua pilkada dki jakarta, moderator debat kedua cagub cawagub dki jakarta, eko prasojo, tina talisa, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019