Sabtu, 21 Januari 2017

Mantan Pemain Barcelona dan Real Madrid Yang Kini Tangani Timnas Indonesia

Luis Milla pelatih baru Timnas Indonesia (Gambar by tribunnews.com)
IndoNewz.com - Setelah memecat Alfred Riedl yang gagal di Piala AFF 2016, kursi pelatih timnas senior Indonesia kosong. Sejumlah nama mencuat sebagai suksesor Riedl untuk menangani timnas. Mulai dari pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang, Wolfgang Pikal asisten pelatih Riedl, Pieter Huistra, Rahmad Darmawan hingga Robert Rene Alberts yang pernah menangani Arema Indonesia.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, PSSI akhirnya mengumumkan siapa yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Alfred Riedl. Dalam jumpa pers yang berlangsung di Kantor Pusat PSSI di Kuningan Jakarta hari Jumat, 20 Januari 2017 kemarin, PSSI secara resmi mengumumkan pelatih Timnas Indonesia.

Luis Milla Aspas, pelatih berkebangsaan Spanyol resmi menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Selain itu, Milla juga bertanggung jawab dengan timnas U-22 yang akan berlaga di Sea Games 2017 nanti.

Sebelum terpilih, Luis Milla terlebih dulu harus menyampaikan visi dan misi di depan tim panelis PSSI agar bisa terpilih. Selain Milla ada juga kandidat lainnya sebagai calon pelatih timnas, yakni Luiz Fernandez. Karena dianggap memiliki track record yang baik dari pesaingnya, Luis Milla Aspas dipilih untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Luis Milla juga seorang pemain sepak bola pada jamannya. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Selama 16 tahun karir sepak bolanya, dia pernah bermain untuk dua tim besar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona dan memenangkan tiga gelar La Liga.

Setelah terpilih, Milla menjelaskan alasan kenapa dirinya tertarik untuk menangani Timnas Indonesia. Ia mengatakan begitu kagum dengan antusiasme rakyat Indonesia dalam sepak bola. Milla menambahkan bahwa dirinya sangat termotivasi untuk membuat Timnas Indonesia lebih kompetitif lagi dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

Selain Luis Milla yang menjadi pelatih timnas senior, kabar gembira lainnya adalah kembalinya Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Lalu ada Fachri Husaini yang dipercaya sebagai pelatih timnas U-16.

Sumber : kompas.com

Tag : pelatih timnas indonesia, pelatih baru timnas indonesia, luis milla sebagai pelatih baru timnas indonesia, pelatih timnas u-19, pelatih timnas u-16, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019