Selasa, 24 Januari 2017

Gunakan Bahan Alami Berikut Secara Konsisten Untuk Hilangkan Stretch Mark

Stretch mark menjadi momok bagi setiap wanita (Foto by dokterdigital.com)
IndoNewz.com - Guratan pada kulit atau yang disebut dengan 'Stretch mark' merupakan hal yang sangat dihindari oleh setiap perempuan. Stretch mark merupakan kondisi permukaan kulit yang terdapat guratan dan kerutan pada bagian jaringan penyangga terutama lapisan dermis. Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, namun stretch mark sangat tidak bagus jika dipandang dari segi keindahan.

Setiap perempuan selalu menginginkan memiliki tubuh yang sempurna. Jadi sangat wajar jika mereka berusaha untuk menghilangkan stretch mark ini. Namun perlu diketahui bahwa stretch mark ini bukanlah tanda penuaan. Stretch mark bisa terjadi pada usia berapapun, baik tua dan muda.

Beragam cara sudah dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, mulai dari pengobatan melalui dokter kulit dengan jalan operasi sampai ke pengobatan yang alami. Namun memghilangkan stretch mark bukan perkara yang mudah, tidak sedikit yang akhirnya memutuskan enggan untuk melanjutkan pengobatan. Mereka lebih memilih membiarkan saja stretch mark tetap ada, namun dalam berpakaian usahakan untuk tidak terlihat.

Penyebab dari munculnya stretch mark dikarenakan adanya peregangan berlebih pada kulit dalam waktu yang cepat. Stretch mark biasanya banyak dialami oleh wanita pasca melahirkan. Namun bagi wanita yang belum melahirkan pun stretch mark bisa terjadi yang disebabkan karena obesitas. Pada umumnya gejala munculnya stretch mark ini diawali dengan rasa gatal yang luar biasa.

Beberapa sumber mengatakan bahwa untuk bisa menghilangkan stretch mark bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat. Berikut adalah bahan alami yang dipercaya bisa mengurangi bahkan menghilangkan stretch mark.

1. Minyak zaitun
Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga bermanfaat untuk urusan kecantikan wanita. Sudah sejak lama, minyak zaitun digunakan untuk menjaga kecantikan kulit wanita. Minyak zaitun banyak beredar di pasaran atau toko kosmetik, jadi sangat mudah untuk mendapatkannya. Cara menggunakannya pun terbilang simple. Cukup oleskan minyak zaitun pada kulit yang terdapat stretch mark sebelum tidur atau setelah mandi. Berikan juga pijatan-pijatan kecil agar kandungan yang terdapat pada minyak zaitun bisa meresap dengan baik.

2. Minyak biji bunga matahari
Seperti halnya dengan minyak zaitun, minyak biji bunga matahari juga dipercaya bisa menghilangkan stretch mark. Cara penggunaannya pun juga sama dengan minyak zaitun.

3. Lidah buaya
Sudah banyak produk-produk kecantikan yang berbahan alami dari lidah buaya. Lidah buaya juga dipercaya bisa untuk menghilangkan stretch mark. Caranya adalah ambil satu batang lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian. Oleskan gel yang ada pada lidah buaya ke daerah yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Putih telur
Putih telur sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan masker wajah. Jadi khasiat yang terkandung dalam putih telur dipercaya bisa untuk menghilangkan stretch mark. Untuk penggunaannya cukup ambil satu buah telur, telurnya bisa telur apa saja, baik yang ayam kampung atau ayam ras juga sama baiknya. Pisahkan bagian kuning telur dengan putihnya. Oleskan putih telur pada bagian yang terdapat stretch mark dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Gula
Manfaat gula tidak hanya bisa memberikan rasa manis untuk minuman, tapi juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Hal inilah yang membuat gula juga dipercaya bisa menghilangkan stretch mark. Cara penggunaanya adalah campurkan gula dengan tetesan lemon dan minyak almond. Oleskan campuran itu pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark dan biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Pelembab
Jika kurang menyukai bahan-bahan alami untuk menghilangkan stretch mark, maka bisa untuk menggunakan pelembab. Pelembab sudah menjadi bagian dari kecantikan perempuan dimana saja. Namun perlu diingat, gunakanlah pelembab yang bersifat bebas alergi, lembut dan nyaman bagi kulit.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa menghilangkan stretch mark secara alami bukanlah perkara yang mudah. Menghilangkan stretch mark dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan diatas perlu waktu yang agak lama dan butuh konsistensi yang teratur. Selain itu untuk menunjang kecantikan dari dalam, konsumsilah makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E secara teratur.

Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : stretchmark, apa itu stretchmark, penyebab stretchmark, cara menghilangkan stretchmark, menghilangkan stretchmark dengan bahan alami, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019