Sabtu, 21 Januari 2017

Resmi Dilantik, Trump Sampaikan Pidato Pertama Sebagai Presiden AS

Pidato Donald Trump saat pelantikannya sebagai Presiden AS ke-45 (Foto by tribunnews.com)
IndoNewz.com - Meski diwarnai berbagai macam penolakan, acara inaugurasi pelantikan Presiden AS ke-45, Donald John Trump tetap berlangsung. Acara berlangsung di area tangga di bagian barat Capitol Hill pada Jumat, 20 Januari pukul 22.00 WIB.

Dalam acara pelantikan Donald Trump turut hadir mantan Presiden AS Barrack Obama dan isteri Michelle Obama. Turut hadir juga para pejabat, diplomat, penegak hukum dan warga AS. Semua yang hadir menunggu moment saat Donald Trump mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden terpilih AS.

Seperti diketahui Donald Trump yang dicalonkan oleh Partai Republik berhasil mengalahkan lawannya Hillary Clinton dari Partai Demokrat dalam Pilpres AS. Trump berhasil unggul 306 electoral vote atas Hillary yang hanya memperoleh 232 electoral vote.
 
Salah satu isi sumpah Presiden AS berbunyi seperti berikut :

" Saya bersumpah bahwa saya akan setia dalam menjalankan jabatan Presiden Amerika Serikat dan akan melakukan yang terbaik untuk menjaga, melindungi, dan membela konstitusi Amerika Serikat"

Berikut ini adalah pidato lengkap Donald Trump dalam acara pelantikannya sebagai Presiden ke-45 AS.

 Source : youtube.com

Sumber : rappler.com

Tag : donald trump, presiden baru as, presiden as ke-45, pelantikan donald trump, pidato donald trump, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019