Kamis, 26 Januari 2017

Benderanya Dipakai Dalam Setiap Aksi Demo, Kedubes Palestina Sampaikan Penolakannya

Pengibaran bendera Palestina dalam demo Ahok (Foto by bbc.com)
IndoNewz.com - Terkait dengan pengibaran bendera Palestina dalam beberapa aksi demonstrasi belakangan ini, Palestina melalui kedubesnya menyampaikan rasa penyesalan dan keberatannya. Pasalnya pengibaran bendera Palestina dalam setiap aksi demonstrasi terhadapa pemerintah dinilai bukan pada tempatnya.

Sebagai contoh, dalam aksi demonstrasi untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu yang terbaru massa Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya. Dalam kedua aksi tersebut terdapat bendera Palestina dan bendera-bendera ormas Islam lainnya yang membaur jadi satu.

Kedubes Palestina menyampaikan bahwa "perilaku itu tidak bisa diterima, tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina. Teman Palestina yang asli dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina."
Pernyataan Kedubes Palestina (Foto by halloindo.com)
Melalui perwakilan Kedubes Palestina, Sari Amalia mengatakan bahwa pernyataan Kedubes Palestina penting untuk disampaikan karena mereka merasa penggunaan bendera itu tidak pada tempatnya. Sama seperti kedubes lainnya, Kedubes Palestina memiliki komitmen untuk tidak mau mengintervensi dan tidak mau terbawa oleh urusan dalam negeri Indonesia.

Ditanya mengenai siapa yang membawa bendera Palestina dalam aksi demonstrasinya, Sari Amalia tidak mau menyebutkan secara spesifik. Namun dalam beberapa pengamatan aksi demonstrasi yang berlangsung pada tahun 2016 dan awal tahun 2017. Sari Amalia juga menyebutkan harapan Kedubes Palestina agar bendera Palestina tidak digunakan lagi dalam setiap aksi yang tujuannya menentang pemerintah.

Sumber : BBC Indonesia

Tag : kedubes palestina, bendera palestina, aksi demonstrasi membawa bendera palestina, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019