Rabu, 04 Januari 2017

Halo Polisi, Aplikasi Android Warga Depok

Polresta Depok luncurkan 'Halo Polisi' (Gambar by Google Playstore)
IndoNewz.com - Maraknya tindakan kriminal di berbagai daerah banyak meresahkan masyarakat. Selain itu, para pelaku kejahatan juga cenderung nekat dalam melakukan aksinya. Tak ayal banyak warga yang merasa tidak aman saat bepergian keluar rumah. Untuk mengatasi ketakutan itu, masyarakat biasanya akan menghubungi pihak kepolisian melalui nomor layanan masyarakat atau datang langsung ke kantor polisi.

Sekarang masyarakat, khususnya warga Depok bisa menghubungi polisi melalui aplikasi android smartphone miliknya. Aplikasi android ini bernama 'Halo Polisi' yang diluncurkan oleh Polresta Kota Depok. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai macam gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar.

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan, aplikasi 'Halo Polisi' ini merupakan sebuah terobosan dalam rangka mewujudkan program yang dibuat oleh Kapolri Tito Karnavian sebagai polisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya). Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan interaksi dengan polisi. Masyarakat bisa melaporkan berbagai kejadian yang berhubungan dengan Polresta Depok, seperti kriminalitas, kemacetan, atau hal lainnya yang bersifat darurat dan membutuhkan penanganan segera.

Aplikasi 'Halo Polisi' sudah tersedia di Google Playstore dan bisa diunduh oleh penggunanya. Layanan 'Halo Polisi' juga bisa diakses melalui website 'www.halopolisi.id'. Untuk bisa menggunakannya, pengguna harus terdaftar terlebih dahulu dengan memasukkan user name dan email. Halo Polisi juga memiliki fitur lainnya, yaitu mencari kantor polisi terdekat dari dirinya berdasarkan koordinat GPS, lalu ada komunitas dan forum diskusi. Ke depannya, aplikasi ini akan tersedia juga versi iOS nya agar pengguna iPhone juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Source : detik.com

Tag : polresta depok luncurkan aplikasi halo polisi, aplikasi halo polisi untuk warga depok, aplikasi halo polisi diluncurkan polresta depok, warga depok bisa download aplikasi halo polisi, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019