Jumat, 06 Januari 2017

9 Pemain Athletic Bilbao Kalahkan Barcelona

Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Coppa Del Rey (Gambar by koranliga.com)
IndoNewz.com - Dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Del Rey leg pertama mempertemukan Athletic Bilbao vs Barcelona. Laga yang digelar di Stadion San Mames Kamis, 5 Januari 2017 atau Jumat dini hari berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Meski tidak diunggulkan, Athletic mampu memberikan perlawanan terhadap Barcelona. Publik San Mames bergemuruh ketika sundulan Aduriz berhasil merobek jala yang dikawal Ter Stegen. Aduriz mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan crossing Raul Garcia.

Tiga menit kemudian, Athletic Bilbao menambah keunggulan setelah Inaki mencetak gol kedua untuk tim tuan rumah. Inaki mencetak gol dengan tembakan first time setelah menerima umpan dari Aduriz. Hingga babak pertama selesai, skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan tim tuan rumah.

Di babak kedua Barcelona yang tertinggal dua gol berhasil menipiskan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Messi. Lewat eksekusi tendangan bebas, Messi sukses mencetak gol walaupun tendangannya sempat diblok oleh Iraizoz. Bola yang memantul kembali masuk ke dalam gawang.

Petaka buat kubu tuan rumah, dua orang pemain Athletic harus menerima kartu merah. Pada menit ke-74, Raul Garcia harus menerima kartu kuning kedua (merah) setelah melanggar Neymar. Pada menit ke-80 giliran Ander Iturraspe yang dikartu merah setelah melanggar Neymar.

Unggul jumlah pemain tak membuat Barcelona bisa menambah gol. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Athletic Bilbao. Laga leg kedua akan digelar pekan depan di Camp Nou.

Susunan pemain :

Athletic : Iraizoz, Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga, San Jose, Iturraspe, Williams, Raul Garcia, Saborit, Aduriz

Barcelona : Ter Stegen, Roberto, Umtiti, Pique, Jordy Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Neymar, Suarez

Source : bola.net

Tag : hasil pertandingan athletic bilbao vs barcelona, athletic bilbao kalahkan barcelona, barcelona kalah di san mames, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019