Kamis, 05 Januari 2017

Pengangguran di Finlandia Terima Gaji Bulanan

Pengangguran masalah serius yang dihadapi banyak negara (Gambar by bursanom.com)
IndoNewz.com - Bisa mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari SMA / SMK ataupun dari universitas adalah keinginan banyak orang. Namun sulitnya memperoleh kesempatan untuk bekerja membuat jumlah pengangguran menjadi bertambah. Pengangguran merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh banyak negara, bahkan negara maju sekalipun juga masih ada pengangguran.

Menanggapi masalah pengangguran, Finlandia yang termasuk negara dengan ekonomi yang stabil, membuat kebijakan yang cukup kontroversial dalam mengatasi pengangguran yang ada di negaranya. Pemerintah Finlandia akan memberikan penghasilan bulanan dasar bagi para pengangguran. Kebijakan ini masih bersifat uji coba dan akan diberlakukan selama dua tahun dimulai pada tanggal 1 Januari 2017 lalu. Kebijakan ini dibuat oleh pemerintah kanan tengah, Perdana Menteri Juha Sipila.

Tercatat jumlah pengangguran di Finlandia mencapai 2.000 orang yang berusia antara 25 - 58 tahun. Mereka akan menerima jaminan bulanan sebesar 560 euro atau 7,8 juta rupiah. Selain itu, mereka juga akan mendapat penggantian semua biaya yang dikeluarkan untuk urusan kesejahteraan lainnya. Kebijakan ini juga berlaku bagi yang berpendapatan rendah, pekerja paruh waktu, dan pengusaha kecil.

Tingkat pengangguran di Finlandia berada di atas 8 persen yang tetap tidak berubah sejak tahun 2015 lalu. Jumlah penduduk Finlandia berjumlah 5,5 juta jiwa dan 213.000 diantaranya adalah pengangguran. Jika melihat data resmi, pendapatan sektor rata-rata swasta di Finlandia adalah 3.500 euro atau 49 juta rupiah per bulannya.

Source : tempo.co

Tag : pengangguran digaji oleh pemerintah finlandia, pengangguran di finlandia digaji oleh pemerintah, pengangguran di finlandia mendapat gaji bulanan, pemerintah finlandia memberikan gaji bulanan kepada pengangguran, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019