Senin, 30 Januari 2017

Bantahan Kedubes Arab Saudi Soal Pertemuan Raja Salman Dengan Habib Rizieq

Raja Salman dari Saudi (Foto by liputan6.com)
IndoNewz.com - Sebelumnya sempat tersiar kabar di media sosial Facebook yang mengatakan bahwa Raja Saudi akan menemui pimpinan FPI, Rizieq Syihab. Status yang beredar di Facebook menuliskan "Gerah lihat keadaan Muslim Indonesia yang terus disudutkan, dizhalimi, dan dikriminalisasi, Raja Salman agendakan bertemu dengan Habib Rizieq yang sudah menjadi sorotan dunia Islam dalam aksi 212"

Namun, mengenai isu yang beredar tersebut, Kedubes Arab Saudi di Indonesia menyampaikan bahwa kedatangan Raja Salman dari Saudi ke Indonesia adalah hanya untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Raja Salman tidak mengagendakan untuk bertemu tokoh lainnya, selain Presiden Jokowi.

Tujuan kedatangan Raja Salman ke Indonesia adalah untuk memenuhi undangan dari Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi pada tahun 2015 lalu. Raja Salman menyambut undangan Presiden Jokowi dan baru bisa memastikan kedatangannya dua bulan mendatang atau Maret 2017.

Adapun gosip yang beredar, tujuan lain kedatangan Raja Salman ke Indonesia adalah untuk membahas penambahan kuota haji untuk Indonesia. Sebelumnya Presiden Jokowi meminta kepada Pemerintah Arab Saudi untuk menambah jumlah kuota haji Indonesia. Penambahan itu juga termasuk kuota yang diberikan kepada negara-negara yang kuotanya tidak digunakan maksimal, seperti Filipina, Singapura, dan Jepang.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Kedubes Arab Saudi di Indonesia :

" Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Indonesia bersama ini dengan hormat menyampaikan bahwa kunjungan Yang Mulia Dua Pelayan Kota Suci -Khodim Al-Haromain Al-Syarifain- Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud (semoga Allah melindunginya) ke Indonesia dilakukan untuk memenuhi undangan Yang Mulia Presiden RI/Joko Widodo, usai kunjungannya ke Saudi Arabia pada tahun 2015M, di mana kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara serta dalam rangka membahas berbagai bidang kerja sama demi kepentingan kedua bangsa yang bersahabat dan berkaitan dengan apa yang tersebar di situs jejaring sosial selain pernyataan di atas adalah informasi yang tidak benar."

Surat Kedubes Arab Saudi di Indonesia (Foto by netralnews.com)
Sumber : netralnews.com

Tag : kedubes arab saudi, raja salman tak akan temui rizieq syihab, raja salman dari saudi, presiden joko widodo, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi