Rabu, 25 Januari 2017

Tanggapi Komentar Netizen, Fahri Hamzah Hapus Cuitan dan Minta Maaf

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI (Foto by fahrihamzah.com)
IndoNewz.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah terus mendapatkan komentar serangan terhadap cuitan yang dibuatnya di media sosial Twitter. Pada tanggal 24 Januari 2017 kemarin, Fahri Hamzah membuat cuitan "Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela..."

Cuitan Fahri Hamzah yang dianggap hina TKI (Gambar by detik.com)

Sontak cuitan Wakil Ketua DPR RI itu mendapat tanggapan keras dari para netizen. Mereka menganggap cuitan Fahri Hamzah telah menghina para TKI atau TKW yang bekerja di luar negeri. Pasalnya para TKI atau TKW merupakan pahlawan devisa bangsa, jadi sangat tidak benar jika seorang wakil ketua DPR membuat cuitan semacam itu.

Cuitan Fahri Hamzah juga mendapat respon dari Koalisi 55 Organisasi Buruh Migran Indonesia di Hongkong yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI). Melalui ketua LACI, Nur Halimah mengatakan kalau cuitan Fahri Hamzah telah merendahkan martabat pekerja Indonesia yang ada di luar negeri.

Nur Halimah pun berujar, " Tahukah Bapak kalau kami ini pekerja bukan babu. Kami mempunyai harkat dan martabat. Kami melakukan pekerjaan yang halal dengan setiap tetesan keringat kami, bukan hasil korupsi apalagi hasil mengemis! Perjuangan yang kami lakukan disini telah memberikan penghidupan yang lebih layak bagi keluarga kami di kampung halaman, serta memberikan anak kami pendidikan dan jaminan kesehatan yang lebih baik"

Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri pun ikut merespon cuitan dari Fahri Hamzah, ia membalas "Saya anak babu, ibu saya bekerja menjadi TKI secara terhormat, tidak mengemis, tidak sakiti orang, tidak curi uang rakyat. Saya bangga pada ibu #MaafkanFahriBu"

Cuitan Menaker Hanif Dhakiri tanggapi Fahri Hamzah (Gambar by detik.com)

Setelah mendapat banyak tanggapan yang isinya kecaman atas cuitannya, akun @Fahrihamzah pun kemudian menghapus cuitannya tersebut. Dirinya pun juga sudah mengucapkan minta maaf kepada semua pihak yang merasa tersakiti oleh cuitannya.

Namun dirinya mengelak jika cuitannya dianggap sengaja untuk menghina para TKI. Ia justru mengatakan kalau cuitannya itu untuk mengajak berpikir mengenai persoalan tenaga kerja asing yang menyerbu Indonesia.

Sumber : detik.com

Tag : fahri hamzah, cuitan fahri hamzah, cuitan fahri hamzah telah dihapus, fahri hamzah dianggap hina tki, netizen ramai tanggapi cuitan fahri hamzah, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019