Rabu, 29 Maret 2017

Saingi Instagram Stories, Facebook Hadirkan Facebook Stories

Fitur facebook stories (Gambar by techcrunch.com)
IndoNewz.com - Instagram merupakan salah satu sosial media yang digandrungi banyak orang saat ini. Salah satu fitur yang disukai pada instagram adalah fitur stories. Fitur ini mulai diperkenalkan pada bulan Agustus tahun 2016 lalu. Fitur instagram stories pun dinilai mendapat respon yang positif dari penggunanya.

Tercatat dalam sehari terdapat sekitar 150 ribu pengguna Instagram yang menggunakan fitur stories dalam sehari. Angka tersebut setara dengan pengguna Snapchat setiap harinya. Memang pada mulanya kehadiran instagram stories untuk menandingi performa Snapchat yang sukses di pasaran.

Aplikasi WhatsApp yang sudah diakuisisi oleh Facebook pun pernag menampilkan fitur yang serupa, yakni WhatsApp stories. Namun sayangnya respon dari para pengguna kurang begitu bagus. Akibatnya Facebook menggantinya kembali dengan status teks.

Kini aplikasi Facebook pun juga telah meluncurkan fitur Facebook stories yang serupa dengan Snapchat dan Instagram. Penggunanya pun bisa mengambil foto atau video dalam durasi yang singkat melalui opsi Stories Bar yang terletak di atas lama News Feed.

Foto dan video yang muncul di Facebook stories akan tayang selama 24 jam dan akan menghilang otomatis setelahnya. Foto atau video yang ada di Facebook stories dapat dikirimkan kepada teman di Facebook melalui opsi Direct yang ada di sisi kiri layar.

Facebook stories juga menghadirkan efek filter berbasis Augmented Reality (AR). Seperti halnya dengan Snapchat, filter yang dihadirkan Facebook stories juga beragam dengan animasi lucu. Penggunanya pun juga bisa memberikan stiker dan mencoretnya dengan warna-warna pada foto atau video.

Fitur Facebook stories mulai diluncurkan dua minggu yang lalu dan para penggunanya di seluruh dunia, termasik di Indonesia sudah mulai bisa untuk menggunakan fitur tersebut.

Sumber : tekno.liputan6.com

Tag : snapchat, instagram stories, whatsapp stories, facebook stories, fitur baru facebook, facebook luncurkan fitur baru, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019