Sabtu, 04 Maret 2017

Menyenangkan Hati Suami Dengan Belajar Memasak

Belajar memasak agar bisa menyenangkan hati suami (Foto by caramemasak.info)
Indonewz.com - Memiliki pasangan yang ideal dan sempurna merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita, apalagi bisa menikah dengannya. Namun, memiliki pasangan (suami) yang bisa menerima kekurangan yang dimiliki adalah kebahagiaan sendiri.

Banyak cara yang dapat dilakukan seorang istri untuk bisa membahagiakan suaminya. Salah satunya adalah dengan menyiapkan masakan yang disukainya. Bagi wanita yang sudah bisa memasak, memasak bukanlah perkara yang sulit. Namun bagi wanita yang belum bisa memasak, ini menjadi hal yang dianggap sebagai kekurangan.

Para istri yang awalnya belum bisa memasak, akan memulainya dengan belajar memasak agar bisa menyenangkan hati sang suami. Akan tetapi, bagi yang sedang belajar memasak, ada baiknya untuk mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini :

1. Selalu latihan
Seperti pribahasa "practice makes perfect", terus latihan membuat masakan yang berbeda setiap harinya akan membuat istri akan terbiasa untuk memasak dan kemampuan memasaknya pun akan meningkat. Untuk tahap pemula, cobalah untuk mengikuti apa yang tertera dalam buku resep. Jika hasilnya tidak sama, janganlah kecewa dan cepat putus asa. Anda bisa mencobanya kembali sampai mendapatkan rasa yang diinginkan.

2. Resep sederhana
Dalam segala hal hampir ada yang namanya tahapan, memasak pun juga demikian. Bagi para pemula jangan terburu-buru untuk mencoba memasak resep yang sulit. Anda bisa memulai memasak dari resep yang sederhana. Anda juga tidak perlu menggunakan peralatan masak yang banyak dan mewah. Anda bisa menggunakan peralatan masak yang sederhana dan biasanya sudah Anda miliki.

3. Meminta masukan
Janganlah ragu atau malu untuk meminta masukan kepada suami, anggota keluarga, atau teman mengenai masakan yang Anda buat. Janganlah juga merasa kecewa atau sedih bila pendapat mereka tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Kritik yang membangun walaupun pedas akan baik pada akhirnya.

4. Fokus dan konsentrasi
Saat memasak, Anda harus tenang, fokus, dan konsentrasi karena itu sangat dibutuhkan. Bayangkan jika Anda tidak fokus, Anda bisa membuat kesalahan-kesalahan kecil yang akan mempengaruhi rasa masakan yang Anda buat. Misalnya, Anda sudah memasukan garam pada masakan, tapi karena tidak fokus,  Anda kembali menambahkan garam dan membuat masakan menjadi asin.

Itulah empat langkah sederhana dalam meningkatkan kemampuan memasak para istri. Janganlah takut untuk mencoba karena jika Anda sudah tertarik dengan memasak, Anda akan menyukainya dan kemampuan memasak tentunya akan meningkat. Jadi masih ragu untuk belajar memasak?

Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : belajar memasak, cara meningkatkan kemampuan memasak, belajar memasak untuk pemula, latihan memasak, istri belajar memasak, meningkatkan keharmonisan rumah tangga, indonewz, indonewz.com 

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019