Rabu, 08 Maret 2017

Aplikasi Ini Bikin Kamu Bisa Chat dan Selfie Dengan Orang Yang Sudah Meninggal

Berfoto selfie dengan orang yang sudah meninggal (Foto by 3ders.org)
IndoNewz.com - Kematian orang-orang terdekat dalam hidup kita, seperti keluarga, sahabat, teman hingga kekasih pasti akan menimbulkan duka yang mendalam. Rasa kehilangan yang begitu besar akan membuat banyak orang memendam rasa rindu yang besar.

Rasa rindu yang tak tertahankan terkadang membuat banyak orang tidak tahu harus melakukan apa. Yang bisa dilakukan hanya mengenang saat-saat indah bersama mereka dan memandang foto-foto saat bersamanya.

Dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat, rasa rindu terhadap orang-orang yang sudah meninggal bisa terobati. Elrois salah satu perusahaan start up asal Korea Selatan telah mengembangkan sebuah aplikasi yang membuat orang yang masih hidup bisa berinteraksi dengan orang yang sudah meninggal.

Aplikasi yang dikembangkan itu bernama With Me dimana pengguna aplikasi bisa berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal, seperti chatting dan berfoto selfie. Aplikasi With Me ini merupakan gabungan teknologi 3D dengan AI (Artificial Intelligence). Pengguna aplikasi bisa menciptakan avatar orang yang sudah meninggal dan menggunakannya untuk berkomunikasi.

Avatar 3D dari orang yang sudah meninggal diambil dari foto orang yang sebenarnya. Nantinya foto tersebut akan diubah dalam bentuk format 3D. Menurut juru bicara dari pihak Elrois selaku pengembang With Me, tujuan dibuatnya aplikasi tersebut adalah sebagai alternatif baru bagi mereka yang memendam rindu dengan orang-orang yang sudah meninggal namun tidak tahu harus melakukan apa.

Aplikasi With Me juga bisa digunakan untuk membuat avatar dari kalangan selebritis hingga tokoh-tokoh penting dunia. Saat ini Elois juga masih mengembangkan sistem Avatar Cloud Service yang fungsinya sebagai platform pengunggah avatar dan tempat membeli avatar selebriti, pakaian dan lainnya.

Untuk saat ini belum dapat dipastikan kapan aplikasi With Me bisa digunakan untuk perangkat mobile.

Sumber : tekno.liputan6.com

Tag : elrois, with me, aplikasi with me, aplikasi chat dengan orang yang sudah meninggal, aplikasi foto selfie dengan orang yang sudah meninggal, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019