Rabu, 15 Maret 2017

Juve & Leicester Rebut Tiket Perempat Final Liga Champions

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (Gambar by tempo.co)
IndoNewz.com - Pertandingan leg ke-2 lanjjutan babak 16 besar Liga Champions Eropa berlangsung pada Rabu (15/3/2017). Laga seru mempertemukan Juventus vs Porto di Juventus Stadium. Pada leg pertama, Juventus sukses membuat modal penting dengan kemenangan 0-2 saat di portugal.

Porto yang tertinggal agregat gol mencoba untuk membalikan keadaan agar bisa lolos ke perempat final. Usaha Porto mengejar defisit gol tersendat karena mereka tidak bisa menampilkan permainan cepatnya.

Juventus yang sejak awal melakukan inisiatif serangan terus menyerang Porto. Para pemain Juventus dengan mudah mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Namun, penyelesaian yang kurang maksimal belum mampu membongkar pertahanan Porto.

Jelang akhir babak pertama, Juventus mendapat hadiah pinalti setelah pemain Porto, Maxi Pereira melakukan handball. Ini bermula ketika sundulan Mandzukic berhasil ditepis Casillas, tapi bola muntahan segera disambar Higuain ke gawang yang kosong. Kemudian Maxi Pereira menghentikan laju bola dengan tangannya.

Wasit pun mengganjar Maxi Pereira dengan kartu merah. Dybala yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Casillas. Juve unggul 1-0 (Agregat 3-0).

Di babak kedua, Juve semakin leluasa menguasai permainan, sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka kesulitan mencetak gol tambahan. Para pemain Porto pun juga tidak mampu membuat peluang-peluang berbahaya ke gawang Juve. Mereka cenderung menumpuk pemain di garis pertahanan.

Hingga babak kedua usai, Juve tetap unggul 1-0 dan memastikan lolos ke perempat final dengan unggul agregat 3-0.

Susunan pemain :
Juventus : Buffon; Dani Alves, Benatia (Barzagli, 61'), Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Marchisio; Cuadrado (Pjaca, 46'), Dybala (Rincon, 79'), Mandzukic; Higuain..

Porto : Casillas; Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Torres (Otavio, 70'), Danilo, Andre, Brahimi (Jota, 67'); Silva (Boly, 46'), Soares.

Di pertandingan lainnya, Leicester City yang kalah 2-1 atas Sevilla pada leg pertama mencoba untuk membalikan keadaan. Bermain di King Power Stadium, Leicester sukses unggul 2-0 dan mengubah agregat menjadi 3-2. Dengan hasil ini, Leicester kembali mengukir sejarah baru dengan lolos ke perempat final Liga Champions.

Ketinggalan agregat gol membuat Leicester mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Namun usaha Leicester selalu gagal membuahkan hasil. Pada menit ke-27, kapten Leicester Wes Morgan berhasil mencetak gol setelah menerima umpan crossing dari Riyad Mahrez.

Hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 dan agregat menjadi 2-2 masih unggul Leicester berkat gol tandang. Di babak kedua, Sevilla masih sulit menemukan permainan terbaiknya. Hasilnya pada menit ke-54, Marc Albrighton membawa Leicester unggul 2-0.

Sevilla semakin terdesak setelah Samir Nasri harus diusir keluar lapangan karena dianggap melakukan provokasi kepada Jamie Vardy. Sevilla punya kesempatan untuk menyamakan agregat setelah wasit Daniele Orsato memberikan pinalti untuk Sevilla.

Stevan N'zonzi yang maju sebagai eksekutor gagal menjaringkan bola setelah tendangannya berhasil diblok oleh Schmeichel. Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Leicester untuk menambah gol.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit pertandingan dan Leicester berhak maju ke perempat final setelah unggul agregat 3-2.

Susunan Pemain :
Leicester : Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Amartey 90'), Ndidi, Drinkwater; Albrighton; Okazaki (Slimani 64'), Vardy.

Sevilla : Rico; Mercado (Mariano 46'), Pareja, Rami; Sarabia (Jovetic 46'), Iborra, N’Zonzi, Escudero; Nasri, Ben Yedder (Correa 68'), Vitolo.

Sumber : bola.net

Tag : juventus vs porto, hasil pertandingan juventus vs porto, leicester vs sevilla, hasil pertandingan leicester vs sevilla, perempat final liga champions, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019