Rabu, 15 Maret 2017

Penjualan Tiket Mudik Akan Dibuka Jumat Mendatang

Mudik lebaran (Foto by detik24.com)
IndoNewz.com - Jelang libur hari raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada tanggal 25-26 juni 2017, PT KAI sudah melayani pembelian tiket mudik H-90 yang dilakukan pada Jumat (17/3/2017) mendatang.

Menurut Dirut PT KAI, Edi Sukmoro berharap hal ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan perencanaan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan. 

Adapun untuk pembelian tiket mudik itu, bisa melalui pihak internal PT KAI atau melalui jasa penjualan yang dilakukan oleh eksternal PT KAI. Kalau yang internal, masyarakat bisa membeli tiket mudik melalui website tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, aplikasi KAI Access, atau bisa datang ke loket stasiun.

Untuk yang ekternal, masyarakat bisa melalui agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerja sama dengan PT KAI, termasuk situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra kerja PT KAI. 

Disinggung mengenai perkiraan tiket yang akan cepat habis pada pembukaan pertama itu, Edi juga merasa sulit untuk mengantisipasinya, karena sistemnya "siapa cepat dia dapat". Namun, masih ada kemungkinan calon penumpang bisa mendapatkan tiket mudik tersebut. Misalnya ada yang sudah memesan, lalu tiba-tiba di batalkan.

PT KAI juga sudah menetapkan masa angkutan lebaran dari mulai H-10 sampai H+10 atau 22 hari. Kemudian untuk penjualan tiket akan dibuka mulai tanggal 17 Maret sampai 7 April 2017. Diperkirakan arus mudik akan mencapai puncaknya pada Kamis, (22/6/2017) atau H-3. Sedangkan untuk arus balik akan mencapai puncaknya pada Sabtu, (1/7/2017) atau H+6.

Untuk menghadapi arus mudik dan balik, PT KAI akan menyiapkan personel sebanyak 4.223 yang berasal dari internal maupun eksternal. Faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan mudik akan menjadi prioritas utama.

Sumber : news.detik.com

Tag : idul fitri 1438 h, libur idul fitri 1438 h, mudik lebaran, arus mudik lebaran, arus balik lebaran, tiket mudik, penjualan tiket mudik, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019