Minggu, 12 Maret 2017

Kebaikan Kecil Itu Bernama Sedekah

Gambar by daqu.sch.id
IndoNewz.com - Sebagai umat manusia, sudah sepatutnya untuk melakukan kebaikan dimanapun diri ini berada. Contoh yang mudah untuk dilakukan adalah dengan sedekah. Sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, kepada siapa saja yang membutuhkan, dan dengan apa saja.

Sedekah merupakan panggilan hati dan jiwa bagi yang ikhlas melakukannya. Sedekah tidak hanya semata-mata memberikan rejeki atau harta yang dimiliki kepada orang yang membutuhkan. Namun juga dapat menentramkan hati yang gelisah.

Sedekah lebih dari pada itu, sebagai contoh sabda Nabi "Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu." (HR. Bukhari). Lalu "Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah." (HR At-Tirmidzi).

Dengan bersedekah juga akan memberikan kepuasan batin bagi yang melakukannya. Allah SWT akan memberikan balasan yang sangat banyak bagi orang-orang yang gemar bersedekah. Selain itu sedekah memiliki keutamaan-keutamaan yang luar biasa.

Berikut adalah keutamaan dari bersedekah :

1. Sedekah dapat menghapuskan dosa-dosa.
2. Sedekah dapat memisahkan diri dari neraka.
3. Orang yang bersedekah akan mendapat naungan pada hari akhir.
4. Sedekah dapat memadamkan panasnya alam kubur.
5. Sedekah adalah salah satu amal yang tidak akan putus sampai mati.
6. Sedekah dapat memanjangkan umur.
7. Sedekah dapat menambah harta kekayaan.
8. Sedekah dapat mengobati penyakit.
9. Sedekah dapat menghindarkan diri dari segala marabahaya.
10. Orang yang bersedekah dapat melewati jembatan Shiratal Mustaqim dengan cepat.
11. Orang yang bersedekah akan dimasukkan ke dalam surga tanpa hisab dan siksa.
12. Orang yang bersedekah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Alhamdulillah kini telah hadir "Gerai Sedekah Baru Istana Yatim" Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri yang beralamat di Jalan Limo Raya RT 07/02, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat 16515. Lokasi tepatnya di sebelah SMA Negeri 6 Limo, Depok.

Atas partisipasi, dukungan, dan doa dari para donatur, diharapkan dengan adanya Gerai Sedekah Istana Yatim Cabang Limo, akan mendekatkan dan memudahkan para donatur yang ingin memberikan sedekahnya untuk membantu kehidupan santri-santri Istana Yatim, Yayasan Darul 'Ilmi Al-Fikri.
Foto by istanayatim.com
Foto by istanayatim.com
Foto by istanayatim.com
Semoga dengan partisipasi, dukungan, dan doa dari para donatur, akan muncul Gerai Sedekah Istana Yatim yang lainnya. Sedekah yang donatur salurkan bisa langsung diberikan di Gerai Sedekah Istana Yatim yang ada di Cireundeu dan Limo atas melalui transfer ke rekening-rekening  :

1. BCA : 8800-454-744
2. BNI : 021-763-7466
3. BRI : 0524-01-000215-30-2
4. MANDIRI : 101-00-0608805-6
5. CIMB Niaga Syariah : 528.01.000.59.009

a/n Yayasan Darul Ilmi Al Fikri

"Jazakumullah khairan katsiran. Wa jazakumullah ahsanal jaza"

Sumber : redaksi IndoNewz.com

Tag : istana yatim, yayasan darul ilmi alfikri, gerai sedekah istana yatim, gerai sedekah baru istana yatim, gerai sedekah istana yatim cabang limo, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019