Rabu, 01 Maret 2017

Agenda Kunjungan Raja Salman Selama di Indonesia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud (Foto by militermeter.com)
IndoNewz.com - Berita mengenai kunjungan Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud sungguh menyita perhatian publik. Kunjungan ini dianggap penting dan bersejarah untuk Indonesia setelah sebelumnya Raja Saudi Sri Baginda Faisal mengunjungi Indonesia 46 tahun yang lalu.

Kunjungan ini tentunya akan memperkuat hubungan antar kedua negara. Kunjungan Raja Salman juga akan membuat ekonomi Indonesia jadi lebih baik karena rencananya Raja Salman akan berinvestasi dalam jumlah yang besar di Indonesia. Kunjungan Raja Saudi Salman diharapkan akan memperkuat hubungan Indonesia dan Arab Saudi dalam bidang agama dan kebudayaan. Tujuan dari kunjungan Raja Salman antara lain untuk menandatangani 10 perjanjian bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia.

Rencananya Raja Salman akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 1 - 9 Maret 2017 dan terbagi menjadi tiga wilayah, yakni Jakarta, Bogor, dan Bali. Kedatangan Raja Salman terbilang cukup luar biasa karena menggunakan tujuh pesawat dan membawa 25 orang pangeran, 10 menteri, dan 1.500 orang.

Berikut adalah jadwal Raja Salman selama di Indonesia :

1. Tanggal 1 Maret 2017 - Raja Salman diperkirakan tiba di Bandara Halim pada pukul 12.00 WIB dan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

2. Tanggal 2 Maret 2017 - Raja Salman akan berpidato di Gedung DPR/MPR dan setelahnya akan bertolak ke Masjid Istiqlal yang pernah di hadiri juga oleh Sri Baginda Faisal 46 tahun yang lalu. Lalu Raja Salman akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tokoh-tokoh Islam dari MUI, Muhammadiyah, dan NU.

3. Tanggal 3 Maret 2017 - Raja Salman dijadwalkan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dari seluruh agama yang ada di Indonesia.

4. Tanggal 4 Maret 2017 - Raja Salman akan berlibur ke Bali sampai dengan tanggal 9 Maret 2017.

Sumber : nasional.tempo.co

Tag : raja salman bin abdul aziz, raja arab saudi, kunjungan raja salman ke indonesia, jadwal raja salman di indonesia, agenda raja salman di indonesia, tujuan kunjungan raja salman ke indonesia, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019