Senin, 27 Maret 2017

Pramuka Makan di Atas Tanah, Sanksi Tegas Menanti Pembina Pramuka

Screenshoot Istagram Adhyaksa Dault (Gambar by detik.com)
IndoNewz.com - Beberapa waktu lalu sempat viral foto anak-anak Pramuka yang disuruh makan di atas tanah. Sontak foto yang beredar di sosial media itu pun banyak menuai kecaman dari para netizen. Mereka beranggapan bahwa itu sudah tidak manusiawi lagi. Karena itu netizen meminta panitia harus mendapat sanksi yang tegas agar menimbulkan efek jera.
Menanggapi foto yang beredar, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault memastikan akan menjatuhkan sanksi kepada Pembina Pramuka Kwartir Ranting Kronjo, Kwartir Cabang kabupaten Tangerang. Diketahui bahwa Pembina Pramuka itu bernama Sulaiman dan dirinya pun juga sudah melakukan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Berikut permintaan maaf Sulaiman melalui video :

Source : youtube.com

Ditanya mengenai sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada pembina yang menyuruh anak-anak Pramuka makan di atas tanah, Adhyaksa Dault belum bisa memastikan jenis sanksi apa yang akan diberikan. Semuanya masih tergantung dengan hasil pemeriksaan tim yang dilakukan di tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Banten dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang.

Kejadian Pramuka makan di atas tanah terjadi saat kegiatan pengkaderan dan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika di Kronjo pada tanggal 17-19 Maret 2017 lalu. Wajid Nuad, Humas dari Kwarda Banten menjelaskan kalau kejadian itu merupakan bentuk sanksi atas pelanggaran disiplin jam istirahat, sholat, dan makan (Ishoma) yang tidak sesuai dengan jadwal.

Menurut Wajid, Kwarda Banten sendiri tidak membenarkan sanksi makan di atas tanah. Kwarda Banten juga meminta kepada Kwarcab Tangerang agar melakukan pembinaan lebih lanjut kepada pembina pelaksana kegiatan. 

Sumber : news.detik.com

Tag : pramuka, pramuka makan diatas tanah, pramuka makan diatas tanah menuai kecaman netizen, pembina pramuka, sanksi pembina pramuka, adhyaksa dault, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019