Kamis, 30 Maret 2017

Debat Putaran Dua, KPUD Ajak Warga Jakarta Untuk Terlibat

Ahok - Djarot (kiri) dan Anies - Sandi (kanan) dalam debat putaran pertama (Foto by okezone.com)
IndoNewz.com - Pilkada DKI Jakarta putaran dua sedang memasuki masa kampanye. Kedua pasangan calon (paslon) tengah gencar mencari dukungan masyarakat agar memilihnya pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

Seperti biasa, sebelum pencoblosan akan dilangsungkan debat kedua paslon yang bisa disaksikan melalui layar televisi. Rencananya acara debat akan berlangsung pada tanggal 12 April 2017 bertempat di Hotel Bidakara.

Debat putaran kedua masih akan berisi enam segmen, namun isinya nanti akan lebih diperluas. Untuk durasinya pun juga akan ditambah, yakni 120 menit + 30 menit iklan. Ada satu hal yang menarik dalam debat putaran kedua ini, yakni adanya keterlibatan masyarakat.

KPU DKI Jakarta nantinya akan menyiapkan satu sesi untuk warga Jakarta agar bisa menyampaikan pertanyaan langsung kepada dua paslon. Masyarakat yang dilibatkan dalam debat itu berasal kalangan warga menengah ke bawah yang berprofesi sebagai pengusaha kecil, nelayan, buruh, guru honorer, dan lainnya.

Warga yang hadir nantinya akan bisa langsung menyampaikan keluhannya mengenai kesulitan-kesulitan yang dihadapinya kepada dua paslon. Menurut Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, melibatkan masyarakat kedalam debat putaran kedua sangat relevan dengan tema yang diusung oleh KPU DKI Jakarta.

Tema yang diambil berjudul 'Masyarakat Untuk Jakarta' dan dipilih oleh KPU DKI Jakarta untuk menarik keterlibatan masyarakat. Tujuannya adalah agar tidak adanya pandangan negatif kepada salah satu pasangan calon. Jadi KPU DKI Jakarta mengambil inisiatif untuk memberikan kesempatan kepada warga supaya bisa berdialog dengan calon pemimpinnya.

Sumber : pilkada.liputan6.com

Tag : pilkada dki jakarta 2017, pilgub dki jakarta 2017, debat pilkada dki jakarta 2017, debat pilgub dki 2017, putaran dua pilkada dki jakarta 2017, putaran dua pilgub dki jakarta 2017, debat putaran dua pilkada dki jakarta 2017, debat putaran dua pilgub dki jakarta 2017, kpu dki jakarta, warga dki jakarta, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019