Selasa, 07 Februari 2017

Jelang Debat Final Pilkada DKI Jakarta

Debat final pilkada DKI Jakarta 10 Februari mendatang (Foto by viva.co.id)
IndoNewz.com - Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta akan segera berakhir pada 11 Februari 2017. Setelahnya yakni tanggal 12 Februari, sampai dengan hari pencoblosan pada tanggal 15 Februari sudah memasuki minggu tenang. KPU DKI Jakarta melarang kepada semua pasangan calon (paslon) dan tim suksesnya untuk tidak melakukan kampanye atau usaha untuk menggiring massa dan opini publik untuk memilih salah satu paslon.

Sebelum mengakhiri masa kampanye, ketiga paslon harus menghadapi sekali lagi debat publik yang akan berlangsung pada hari Jumat, 10 Februari 2017. Lokasi debat akan sama seperti lokasi debat satu dan dua, yakni Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Waktu debat akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berlangsung selama 120 menit.

Tema yang diusung dalam debat yang ketiga adalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Adapun yang menjadi sub tema adalah pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti penyalahgunaan narkoba, dan kebijakan disabilitas.

Untuk debat yang ketiga, KPU DKI Jakarta telah menunjuk Alfito Deannova sebagai Moderator. Menurut Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, alasan penunjukan Alfito sebagai moderator dikarenakan dirinya sudah berkarir lama di bidang presenter. Alfito juga dinilai sebagai seorang yang independen dan tidak terkait dengan salah satu paslon.

Alfito Deannova moderator debat ketiga pilkada DKI 2017 (Foto by tribunnews.com)
Debat yang ketiga kali ini akan kembali seperti debat yang pertama, yakni menggunakan moderator tunggal. Ditanya apa alasannya, Betty mengatakan karena pada debat yang kedua, jumlah pertanyaan kepada paslon cukup banyak dan membutuhkan dua orang moderator.

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi panelis dalam debat yang ketiga, Betty menjelaskan kalau itu masih bersifat rahasia. Jumlah panelis masih akan tetap empat orang dan berasal dari lingkup akademisi dan profesional.

Sumber : widynews.com

Tag : debat ketiga pilkada dki, debat final pilkada dki, debat terakhir pilkada dki, alfito deannova, alfito moderator debat pilkada dki, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019