Kamis, 02 Februari 2017

Peringatan Hari Hijab Sedunia Setiap Tanggal 1 Februari

Hari Hijab Sedunia setiap tanggal 1 Februari (Gambar by infosiana.com)
IndoNewz.com - Ketika memasuki bulan Februari, yang terlintas dalam pikiran adalah tanggal 14 Februari atau yang sering dirayakan oleh pasangan sebagai Valentine's Day. Namun ada lagi hal yang menarik di bulan Februari, yaitu tepatnya pada tanggal 1 Februari.

Ternyata tanggal 1 Februari diperingati sebagai "World Hijab Day" atau Hari Hijab Sedunia. Pada hari itu, banyak wanita dari belahan dunia ramai-ramai menggunakan hijab lalu diupload di media sosial. Bahkan wanita non muslim sekalipun juga turut mengenakannya.

Hari Hijab Sedunia merupakan suatu bentuk dukungan terhadap wanita muslim di seluruh dunia. Hari Hijab Sedunia dimulai pertama kali pada tahun 2013 oleh seorang warga New York, AS keturunan Bangladesh bernama Nazma Khan.

Ia menyuarakan mengenai toleransi antar umat beragama ke berbagai pihak. Ia juga mengajak wanita muslim dan non muslim yang sehari-harinya tidak menggunakan hijab untuk mencoba berhijab selama satu hari saja.

Beragam komentar pun bermunculan setelah banyak wanita yang mengupload foto mereka tengah mengenakan hijab di tanggal 1 Februari 2017 kemarin. Berikut adalah komentar-komentarnya :

"Saya sangat senang menjadi bagian dari mempromosikan kedamaian dan pengertian"

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan membuka mata kita"

"Ada sesuatu kekuatan dan kedamaian yang tidak dapat dijelaskan yang saya rasakan ketika saya menutup aurat seperti ini. Perasaan yang banyak tidak dimengerti orang"

"Ketika ke luar rumah dengan mengenakan hijab, saya berjalan dengan lebih percaya diri dan menemukan diri saya menjadi lebih baik dari intensi personal saya untuk berinteraksi dan berperilaku"

"Hijab adalah mahkota yang kami pilih untuk kami kenakan ketika masyarakat sosial benar-benar ingin kami menjadi orang kolot"

"Selembar kain mungil ini membuat orang melihat kami secara berbeda, terkadang bahkan seperti melihat alien. Namun, di mata kami, kami adalah orang yang spesial. Lebih baik saya dikagumi karena kepintaran, daya tarik dan humor saya, dibandingkan rambut dan tubuh"

"Saya menutup kepala, bukan otak saya"

Sumber : viva.co.id

Tag : hijab, hari hijab sedunia, world hijab day, wanita berhijab, wanita menggunakan hijab, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019