Jumat, 03 Februari 2017

Duel Mesir Kontra Kamerun di Final Piala Afrika 2017

Mesir tantang Kamerun di partai final Piala Afrika 2017 (Gambar by liputan6.com)
IndoNewz.com - Penyelenggaran Piala Afrika 2017 sudah memasuki babak akhir. Piala Afrika edisi ke-31 yang berlokasi di Gabon mulai tanggal 14 Januari - 5 Februari 2017 sudah mendapatkan dua negara yang akan berhadapan di partai final.

Kamerun dan Mesir akan saling bentrok di partai final pada tanggal 5 Februari 2017 dan laga akan berlangsung di Stade de I'Amitie, Libreville. Untuk bisa mencapai final, Kamerun sukses singkirkan Ghana dengan skor 2-0. Dua gol Kamerun dicetak oleh Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit ke-72 dan Christian Bassogog pada masa perpanjangan waktu. Terakhir kalinya Kamerun masuk ke final pada tahun 2002 lalu.

Sedangkan Mesir sehari sebelumnya harus dengan susah payah mengalahkan Burkina Faso lewat adu penalti setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal. Di babak adu pinalti, Mesir sukses menang dengan skor 3-4. Terakhir kali Mesir masuk ke final pada tahun 2010.

Sejauh ini, Mesir menjadi negara yang sukses dalam ajang Piala Afrika dengan raihan tujuh gelar juara. Sedangkan Ghana dan Kamerun sama-sama mengoleksi empat gelar juara. Laga perebutan tempat ketiga akan berlangsung sehari sebelum partai final, yaitu pada tanggal 4 Februari 2017. Dua negara, yakni Ghana dan Burkina Faso akan saling berhadapan untuk meraih juara ketiga.

Sumber : kompas.com

Tag : piala afrika 2017, mesir, kamerun, ghana, burkina faso, gabon, mesir tantang kamerun di final piala afrika 2017, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi