Sabtu, 19 Agustus 2017

Fenomena Aplikasi Sarahah dan Pengaruhnya di Indonesia

Sarahah aplikasi yang berasal dari Timur Tengah (Gambar by mastahku.com)
IndoNewz.com - Perkembangan teknologi yang cepat dan maju, seperti internet membuat banyak perubahan dalam pola perilaku masyarakat. Salah satunya adalah media sosial yang membuat seseorang seperti kecanduan. Setiap hari ribuan bahkan puluhan ribu status baru muncul di sosial media. Banyaknya pengguna sosial media membuat banyak juga bermunculan sosial media-sosial media baru. Salah satu sosial media yang sedang in saat ini bernama 'Sarahah'.

Sarahah merupakan aplikasi pesan instan anonim yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan kepada orang secara acak, namun orang tersebut juga harus menggunakan aplikasi itu dalam smartphonenya. Sarahah termasuk aplikasi yang sedang menguat di Mesir karena banyaknya pengguna yang berasal dari sana.

Sarahah yang sedang trend saat ini (Gambar by mastahku.com)
Sarahah diciptakan oleh programmer asal Saudi bernama Zain al-Abidin Tawfiq. Nama Sarahah sendiri berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kejujuran. Sarahah menjadi aplikasi yang sedang 'booming' di berbagai app store karena para remaja yang memasukkannya ke dalam akun Snapgram dan Instagram mereka.

Tercatat sudah ada sekitar 15 juta pengguna aktif di Sarahah. Sebanyak 5 juta pengguna aktif di android dan 4 juta di iOS. Pada mulanya Sarahah terkenal di kawasan Timur Tengah, namun kini ketenarannya sudah meluas hingga Amerika dan Eropa.

Sebenarnya fungsi dari aplikasi Sarahah ini adalah sebagai sarana umpan balik dalam dunia kerja. Sarahah dapat membantu penggunanya untuk menemukan apa yang menjadi kekuatan atau kelemahannya sehingga dia bisa berusaha untuk memperbaikinya.

Dengan Sarahah pengguna bisa mengirimkan opini jujur pada laman profil pengguna lainnya tanpa harus ketauan identitas aslinya. Jadi seseorang bisa menyampaikan pendapat mereka dengan leluasa tanpa harus khawatir identitasnya terbongkar.

Dengan begitu, diharapkan adanya hubungan timbal balik yang saling menguatkan antara sesama pengguna, sehingga setiap pengguna mampu untuk menemukan kekuatan dan kekurangan masing-masing.

Namun yang mengkhawatirkan dari aplikasi ini adalah penyalahgunaan untuk membully orang lain. Pembully akan lebih leluasa membully seseorang tanpa harus khawatir identitasnya terbongkar. Jika hal ini terjadi, korban bully harus tetap tenang dan jangan mudah terpancing emosi untuk membalas pelaku bully karena hal itu akan membuat si pelaku semakin bersemangat untuk melakukan bullyan.


Sumber : deathority.com

Tag : aplikasi sarahah, apa itu sarahah, cara menggunakan aplikasi sarahah, tujuan dari aplikasi sarahah, fungsi dari aplikasi sarahah, indonewz, indonewz.com

2 komentar:

$ 500 und Ihr Konto wird mit $ 5.000 gutgeschrieben
$ 1000 und Ihr Konto werden $ 10.000 gutgeschrieben
$ 1500 und Ihr Konto wird mit $ 15.000 gutgeschrieben
Versucht Sie, war in 30 Minuten für Sie.
Sobald Ihre Zahlung bestätigt ist, dauert es 1 Stunde 30 Minuten bis 3 Stunden, um Geld auf das verfügbare Konto zu überweisen. Das Geld wird innerhalb von 30 Minuten maximal ohne Verzögerung übertragen, und es wird sofort reflektiert. Dies ist Bank-zu-Bank-Online-Überweisung, und wir akzeptieren Zahlungen per Bitcoins, perfectes Geld und Western Union Geldtransfer. Für weitere Details zu unseren HACKING SERVICES kontaktieren Sie bitte Alliancehacker999@gmail.com

Hallo, bitcoin loading ist momentan verfügbar, ich lade deine leere Bitcoin Wallet, die wir 50/50 teilen. Bei Interesse senden Sie bitte eine Nachricht per E-Mail boww.
Wir hacken auch in alle (IKT) zu erschwinglichen Preisen ein.
Wir bieten Noten Änderungen und Upgrades.
Facebook Hack und alle Social Media Hacks,
Yahoo Hack, Google Mail Hack, Outlook Hack, etc
Wir sind Datenbank-Hack-Experte,
Computer-Analyst und Berater,
Schultransfer und Zertifikatsfälschung.
Bank Logins, Geldtransfer und, Dead fullz, WU Transfer, MoneyGram, Kreditübertragung, Credit Wipe, Reparatur Kredit Bericht, bitcoin hack.
Überprüfte Konten für die Übertragung.
Für all Ihre Cyber-Arbeit und Hack.
Löschen von Vorstrafen und Abrufen von verlorenen Dateien.
Installation von Software und CCTV-Tracking.
Hinweis: Wir zeigen Ihnen Beweise, bevor Sie Geld bezahlen. Kürzlich haben wir ein britisches Bankkonto gehackt, um Geld an einen der Interessenten zu überweisen.
Bitte, ich glaube an Seriosität und Entschlossenheit, ein Ziel zu erreichen. Es wird erwartet, dass nur ernsthafte Anfragen eingehen.
Kontaktieren Sie uns unter allianzhacker999@gmail.com

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi