Senin, 28 Agustus 2017

Basarnas Kini Berganti Nama Menjadi BNPP

Basarnas saat sedang melakukan tugasnya (Foto by diliputnews.com)
IndoNewz.com - Bila terjadi kecelakaan atau bencana, Badan SAR Nasional (Basarnas) selalu menjadi garda terdepan dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban. Kini Basarnas telah mengganti namanya dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP).

Direktur Operasi BNPP, Brigjen (Mar) Titus Ivan di Yogyakarta pada Senin (28/8/2017), menjelaskan kalau perubahan nama tersebut bertujuan untuk menuju standar pelayanan prima dan melengkapi standar pelayanan yang sudah ada selama ini.

Titus menjelaskan bahwa pada pelayanan kepada masyarakat khususnya penanganan pencarian dan pertolongan ini, jajaran BNPP dituntut untuk mampu memberikan pelayanan terbaik dan masyarakat puas dengan pelayaan tersebut.

Titus juga menambahkan kalau nama baru yang digunakan saat ini, sering menjadi rancu dengan BNPP yang lainnya, yakni Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Namun dirinya menjelaskan kalau secara internasional, BNPP tetap dikenal dengan Basarnas.

Titus berpesan kepada jajarannya agar mereka tetap mempertahankan nilai-nilai rescue dan tidak sekedar melakukan pertolongan saja. Selanjutnya Titus mengatakan kalau pertolongan pada nama BNPP tetaplah berarti rescue, memberikan, pencarian pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi karena rescue yang dimaksud sangatlah berbeda dengan help (minta tolong).

Badan yang baru inipun jg harus mempersiapkan berbagai pembaruan yang merupakan bagian dan reformasi birokrasi.

Sumber : viva.co.id

Tag : basarnas, badan nasional pencarian dan pertolongan, basarnas ganti nama jadi bnpp, basarnas berubah jadi bnpp, bnpp gantikan basarnas, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019