Minggu, 20 Agustus 2017

7.500 Sertifikat Tanah Dibagikan Presiden Jokowi Untuk Warga Jabodetabek

Sambutan Presiden Jokowi saat membagikan 7.500 sertifikat tanah untuk warga Jabodetabek (Foto by detik.com)
IndoNewz.com - Sebanyak 7.500 sertifikat tanah dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada gelaran Car Free Day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (20/8/2017) pukul 09.00 WIB. Dalam pembagian sertifikat itu turut hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Sebanyak 7.500 sertifikat tanah dibagikan Presiden Jokowi untuk warga wilayah Jabodetabek dengan rincian sebagai berikut :

-200 sertifikat untuk warga Jakarta Pusat
-186 sertifikat untuk warga Jakarta Barat
-200 sertifikat untuk warga Jakarta Selatan
-200 sertifikat untuk warga Jakarta Utara
-350 sertifikat untuk warga Kota Bogor
-1.250 sertifikat untuk warga Kabupaten Bogor
-500 sertifikat untuk warga Kota Depok
-800 sertifikat untuk warga Kota Bekasi
-1.100 sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi
-350 sertifikat untuk warga Kota Tangerang
-900 sertifikat untuk warga Kabupaten Tangerang
-850 sertifikat untuk warga Tangerang Selatan

Sebanyak 17 sertifikat juga diberikan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, termasuk didalamya Balai Kota hingga Taman BMW di Jakarta Utara. Pemberian sertifikat untuk Pemprov diwakili oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menjelaskan kalau sertifikasi lahan warga dilakukan untuk mengurangi jumlah sengketa lahan. Diharapkan dengan adanya sertifikat ini, hak kepemilikan lahan di wilayah Jabodetabek semakin jelas.

Dalam kesempatan itu, Menteri ATR Sofyan Djalil juga menambahkan kalau di tahun 2018 nanti targetnya adalah semua tanah di DKI Jakarta sudah bersertifikat. Lalu target berikutnya di tahun 2018 adalah pembagian 7 juta sertifikat tanah secara nasional.

Sumber : finance.detik.com

Tag : presiden jokowi, menteri atr sofyan djalil, sertifikat tanah warga jabodetabek, presiden bagikan sertifikat tanah untuk warga jabodetabek, target kementerian atr tahun 2018, car free day, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi